2019: Tahun pita Twitch melompati kapal ke Mixer, YouTube & Facebook

2019: Tahun pita Twitch melompati kapal ke Mixer, YouTube & Facebook

 

2019 Tahun pita Twitch melompati kapal ke Mixer, YouTube & Facebook

2019 Tahun pita Twitch melompati kapal ke Mixer, YouTube & Facebook

Kali ini tahun lalu, Twitch berada di atas molehill ketika datang ke streaming game. Sekarang beberapa bintang utamanya berangkat ke padang rumput yang tampaknya lebih hijau – yaitu, Mixer, YouTube, dan Facebook (dari semua hal). Jadi apa yang menyebabkannya?

Sejauh ini, pemotongan terdalam adalah Tyler “Ninja” Blevins. Bintang Twitch yang paling populer, Ninja dengan cepat menjadi terkenal berkat sebagian besar pada Fortnite . Selebritinya sedemikian rupa sehingga dia bisa tampil di Super Bowl dan bahkan anggota keluarga non-gaming saya mengenalinya. Jadi ketika dia mengumumkan pada bulan Agustus dia akan streaming secara eksklusif di Mixer, situs streaming Microsoft yang dulu bernama Beam, komunitasnya terguncang.

Konferensi TNW Couch

Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
Tapi dia bukan satu-satunya. Michael “Shroud” Grzesiek menjadi streamer besar kedua yang bergabung dengan Mixer pada bulan Oktober. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Streaming adalah hasrat saya dan saya berutang kesuksesan kepada penggemar yang telah membantu saya sampai ke tempat saya sekarang. Mixer memberikan fleksibilitas untuk memusatkan perhatian saya di sekitar mereka. ”

Michael Grzesiek

@shroud
Same shroud. New home.http://mixer.com/shroud

Embedded video
201K
11:59 PM – Oct 24, 2019
Twitter Ads info and privacy
40.9K people are talking about this
Pendarahan berlanjut di akhir tahun. Jack “CouRage” Dunlop mengungkapkan pada bulan November ia akan streaming secara eksklusif di YouTube, sementara Jeremy “Disguised Toast” Wang dan Gonzalo “ZeRo” Barrios pindah ke Facebook Gaming, dari semua hal. Hampir secara universal, pita mengklaim motivasi utama mereka adalah untuk menghabiskan lebih banyak waktu berinteraksi dengan penggemar dan komunitas mereka.

Agar adil, Twitch cukup besar sekarang karena tidak ada streamer yang merupakan tiang. Walaupun tidak diragukan lagi kekecewaan melihat streamer besar ini secara terbuka pindah ke kompetisi, tampaknya tidak membuat masalah besar dalam pemirsa Twitch. Bahkan, Twitch tampaknya berpartisipasi dalam pertempuran ini untuk mendapatkan yang eksklusif. Pekan lalu, ia menandatangani kesepakatan eksklusif dengan Benjamin “DrLupo” Lupo, Timothy “TimTheTatman” Betar, dan Saqib “Lirik” Zahid.

Istri dan manajer Ninja, Jessica Blevins, mengatakan kepada Business Insider bahwa langkah itu tidak sepenuhnya

dimotivasi oleh uang. Dia dan Ninja diduga lecet di bawah kontrak ketat dan muak dengan Twitch karena tidak membalas telepon mereka:

Semua yang kami minta, tidak pernah kembali mencerminkan keinginan kami … itu benar-benar mengecewakan bagi kami untuk pergi berbulan-bulan dan terus mengulangi bahwa kami mencintai kalian, kami sudah di sini untuk waktu yang lama, tetapi hal-hal yang ada di kontrak sekarang tidak masuk akal.

Jadi bagaimana hasilnya bagi mereka? Nah, beberapa data menunjukkan transisi belum mulus. Sebuah laporan dari Streammetrics menunjukkan bahwa Shroud kehilangan dua pertiga dari audiensnya di Amerika. Ninja membanggakan penonton di Mixer hanya sebagian kecil dari itu di Twitch. Yang mengatakan, kedua streamer mengatakan bahwa kesempatan untuk fokus pada audiens yang lebih kecil bernilai apa pun yang mungkin hilang dalam perjalanan. Shroud mengatakan selama percakapan dengan DrLupo bahwa ia merasa kurang tertekan pada Mixer: “ Bagian favorit saya tentang berada di sini adalah bahwa saya dapat memainkan apa pun yang saya inginkan, dan tidak perlu merasa tertekan untuk memainkan permainan yang semua orang ingin saya lakukan. bermain.”

Secara keseluruhan, ini mengingatkan saya pada versi yang lebih kecil dari pertempuran untuk eksklusif antara

orang-orang seperti Netflix, Disney, HBO dan yang lainnya. Kedutan, Mixer, dan YouTube sampai pada kesimpulan yang tak terhindarkan bahwa pembuat konten penting sebanyak kontennya, dan mereka mengunci sebanyak mungkin yang besar.

Baca Juga: