23 Agustus di Indonesia, Ini Spek Lengkap Oppo F9

23 Agustus di Indonesia, Ini Spek Lengkap Oppo F9

Setelah banyak bocoran di internet mengenai desain dan termasuk spesifikasi, Oppo F9 selanjutnya telah secara resmi dirilis di Filipina, Taiwan dan Malaysia. Smartphone penerus Oppo F7 selanjutnya rencananya termasuk bakal dirilis di Indonesia pada 23 Agustus 2018 mendatang.

Seperti bocoran yang banyak beredar, Oppo F9 datang dengan dua pilihan warna menawan, yakni Sunrise Red dan Twilight Blue. Bodi belakangnya punyai pola potongan berlian agar menghasilkan gradasi warna berbeda dari sudut tertentu.

Oppo F9 datang dengan layar Full HD+ berukuran 6,3 inch dengan aspek rasio 19,5:9. Kehadiran notch layaknya tetesan air yang menawan membawa dampak Oppo F9 punyai screen to body rasio sebesar 90% dengan bezel tipis.

Notch Oppo F9 ini merupakan ‘rumah’ bagi kamera depan beresolusi 25MP yang jadi tidak benar satu andalan smartphone ini. Layar Oppo F9 menggunakan panel LTPS TFT dengan tingkat kecerahan 450 nits dan telah dilindungi Corning Gorilla Glass 6.

Untuk jeroannya, Oppo F9 dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio P60 dengan spesialisai AI (Artificial Intelligence) berkecepatan 2,0 GHz dengan dua pilihan RAM yakni 4GB dan 6GB yang disandingkan dengan memori internal 64GB. Tersedia slot microSD untuk menambah memori penyimpanan.

Sebagai product smartphone yang dikenal dengan tagline Selfie Expert ini termasuk menghadirkan kamera unggulan di Oppo F9. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda dengan resolusi kamera utamanya 16MP dan kamera keduanya beresolusi 2MP.

Kedua kamera ini sama-sama punyai aperture f/1,8. Kamera belakang ini dilengkapi dengan kekuatan mumpuni, layaknya kekuatan pengenalan 16 adegan dan objek foto yang bakal menghasilkan foto yang lebih baik dan natural.

Sementara untuk kamera depannya dibekali kamera beresolusi 25MP dengan aperture f/2,0 dengan sensor HDR untuk menangkap foto muka yang lebih alami baik di dalam kondisi pencahayaan terang maupun redup.

Oppo F9 datang dengan baterai berkapasitas 3.500 mAH yang dilengkapi dengan teknologi fast charghing VOOC yang sanggup isi energi ulang baterai sepanjang 5 menit untuk telephone sepanjang 2 jam. Smartphone ini menggunakan proses operasi Android 8.1 Oreo dengan interface Color OS 5.2.

Peluncuran Oppo F9 di Indonesia rencananya bakal digelar pada 23 Agustus 2018 mendatang di Jakarta. Bahkan tidak benar satu web site e-commerce, Bukalapak, telah membuka pre-order Oppo F9 yang dijual seharga Rp4.500.000 per unitnya. Tertarik belanja smartphone teranyar Oppo ini?

Selengkapnya : https://www.hargaponsel.net/