5 Cara Membuka Situs yang Sudah Diblokir di iPhone 2023!

Afmar.co.id – Cara membuka situs yang sudah diblokir di iPhone perlu diketahui bagi setiap pengguna iPhone. Berselancar di dunia maya memang sudah menjadi kebutuhan hampir setiap orang. Namun, terkadang ada beberapa pihak membatasi akses internet atau dengan kata lain memblokir. Sehingga, situs tersebut tidak bisa Anda buka. Tentunya, ini sangat menjengkelkan, terlebih lagi jika situs atau website tersebut sangat penting bagi Anda.

Sebenarnya, ada beberapa alasan yang membuat pihak tertentu memblokir sebuah situs. Antara lain karena situs tersebut mengandung unsur kekerasan atau asusila yang bisa merusak moral pembacanya. Selain itu, situs tersebut juga membahayakan pihak tertentu, salah satunya anak dengan usia di bawah umur. Sehingga, Anda merasa kesulitan untuk membuka bahkan tidak bisa membuka aplikasi tersebut.

Namun, dengan menggunakan cara membuka situs yang sudah diblokir di iPhone, memungkinkan bagi Anda untuk bisa membuka situs tersebut. Pada umumnya, untuk membuka situs tertentu yang terblokir, Anda memerlukan aplikasi tambahan untuk memudahkan prosesnya. Cara tersebut terkesan ribet dan tidak mudah Anda lakukan. Maka, Anda bisa membuka situs tersebut dengan cara yang lebih mudah, tanpa bantuan aplikasi tambahan.

5 Cara Membuka Situs yang Sudah Diblokir di iPhone 2023!

Cara membuka situs yang diblokir di iPhone

Cara membuka situs yang sudah diblokir di iPhone bisa Anda lakukan dengan beberapa metode. Baik dengan menggunakan bantuan aplikasi, maupun tanpa aplikasi. Dengan bantuan beberapa website tertentu di internet, Anda bisa membuka dan melihat berbagai situs yang sulit Anda akses. Ada beberapa rekomendasi situs yang bisa Anda gunakan untuk melihat berbagai informasi atau isi dari situs tertentu yang sudah terblokir.

Pemblokiran terhadap suatu situs tertentu oleh pemerintah atau pihak tertentu. Biasanya karena situs tersebut mengandung informasi atau tayangan yang tidak layak untuk menjadi  bahan konsumsi publik. Atau bisa juga karena berisi konten dewasa dan tidak layak untuk tontonan anak di bawah umur. Namun, bagi Anda yang bersikeras untuk membukanya, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan beberapa cara seperti berikut ini.

1. Cara membuka situs yang sudah diblokir di Google Chrome di Hp iPhone

Pertama adalah membuka situs yang sudah diblokir di Google Chrome dengan menggunakan iPhone Anda. Selain menggunakan browser Safari untuk membuka situs yang terblokir di iPhone. Anda juga bisa menggunakan Google Chrome dalam proses pelaksanaannya. Untuk bisa membuka situs tersebut, Anda bisa melakukannya melalui situs CroxyProxy.

Situs ini memiliki banyak IP Proxy dan server sehingga lebih ringan ketika Anda gunakan untuk membuka situs yang terblokir. Dan berikut ini langkah langkah membuka situs yang terblokir dengan CroxyProxy melalu Chrome.

  • Pertama, buka iPhone Anda dan masuk ke browser Google Chrome.
  • Selanjutnya, Anda masuk ke website situs di CroxyProxy melalui link berikut :https://www.croxproxy.com/
  • Kemudian, masukkan alamat situs terblokir yang ingin Anda kunjungi pada kolom pencarian di situs tersebut.
  • Lalu, ketuk opsi Pergi dan tunggu beberapa saat hingga situs yang terblokir bisa Anda buka.
  • Selesai, sekarang Anda sudah bisa membuka dan melihat isi dan informasi situs terblokir tersebut.

2. Menggunakan ProxySite

Cara membuka situs yang diblokir di iPhone

Cara membuka situs yang diblokir di iPhone tanpa aplikasi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan ProxySite. Situs ini memang sengaja dibuat untuk bisa membuka situs tertentu yang sudah terblokir. Baik itu pemerintah atau pihak tertentu yang sudah memblokirnya. Berikut ini langkah langkah membuka situs yang sudah terblokir dengan menggunakan ProxySite.

  • Pertama, buka iPhone Anda dan masuk ke browser Safari di perangkat iPhone Anda.
  • Selanjutnya, masuk ke website situs ProxySite dengan menggunakan link https://www.proxysite.com/
  • Masukkan alamat situs terblokir yang ingin Anda kunjungi pada kolom pencarian pada web tersebut.
  • Selain itu, lokasi server yang Anda inginkan juga dapat Anda miliki.
  • Kemudian ketuk opsi Pergi.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  • Nantinya secara otomatis situs yang terblokir yang ingin Anda tampilkan akan terbuka di layar iPhone Anda.

3. Cara Membuka Situs yang Sudah Diblokir di iPhone Tanpa Aplikasi

Selanjutnya adalah cara membuka situs yang sudah diblokir di iPhone tanpa aplikasi. Dan untuk metode yang selanjutnya adalah dengan menggunakan server DNS. Pada umumnya DNS tidak biasa digunakan di iPhone saja, namun Anda juga bisa menggunakannya di laptop maupun PC. Berikut ini langkah langkah membuka situs yang terblokir dengan bantuan server DNS.

  • Pertama, buka iPhone Anda dan buka aplikasi Setting atau Pengaturan di iPhone.
  • Ketuk tombol (i) kecil yang terletak pada bagian kanan atas layar iPhone Anda.
  • Lalu, ketuk DHCP dan Anda lanjutkan dengan menghapus angka yang terdapat dalam DNS.
  • Selanjutnya, ubah angka yang terdapat dalam DNS tadi dengan angkat DNS settingan yakni 4.2.2.1 atau 4.2.2.6.
  • Pastikan perangkat iPhone Anda mempunyai koneksi jaringan internet yang lancar dan stabil.
  • Lalu, masuk ke browser Safari atau browser lainnya dan kunjungi situs yang sebelumnya.
  • Dengan mengubah DNS, Anda bisa membuka situs yang pernah terblokir sesuka hati.

4. Dengan Anype.com Alternatif

Membuka situs yang sudah terblokir juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan website Anype,com alternatif. Untuk menggunakan cara ini, Anda bisa menggunakan layanan Proxy, untuk kemudian bisa membuka situs Anype.com untuk menemukan situs terblokir yang ingin Anda buka. Dan berikut ini langkah langkah membuka situs terblokir dengan menggunakan Anype.com.

  • Pertama, buka iPhone Anda dan masuk ke browser Safari di iPhone.
  • Selanjutnya, kunjungi website Anype.com melalui browser.
  • Setelah web Anype.com terbuka, Anda masukkan alamat situs terblokir¬† yang ingin Anda kunjungi di kolom pencarian.
  • Tunggu beberapa saat, maka web akan menampilkan situs yang telah terblokir tersebut.

5. Menggunakan Browser Opera

Cara membuka situs yang diblokir di iPhone

Selanjutnya, Anda juga bisa membuka situs yang terblokir dengan menggunakan browser Opera. Pada umumnya untuk membuka situs yang terblokir bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi VPN. Namun, Anda juga bisa menggunakan browser Opera, karena dalam browser ini sudah tersedia aplikasi VPN di dalamnya. Berikut ini langkah langkah menggunakan browser Opera untuk membuka situs yang telah terblokir.

  • Pertama, download dan install browser Opera di iPhone Anda.
  • Jika sudah terpasang, masuk ke browser Opera dan klik Garis Tiga yang terletak di pojok kanan atas layar.
  • Lalu, scroll ke bawah hingga menemukan VPN Enable in Setting.
  • Silakan aktifkan VPN yang ada di browser Opera Anda dan lihat di samping kotak pencarian URL, apakah VPN sudah menyala atau belum.
  • Jika VPN sudah menyala, itu berarti Anda bisa mengunjungi semua situs baik yang terblokir maupun yang tidak.

Demikian tadi 5 cara membuka situs yang sudah diblokir di iPhone tanpa aplikasi yang bisa Anda lakukan. Dengan cara ini, Anda bisa membuka semua situs yang sudah diblokir maupun tidak dengan menggunakan cara yang cepat dan mudah. Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan Google Translete, Zenmate di Google Chrome dan lain sebagainya. Pilih salah satu cara terbaik sesuai keinginan Anda.

Rate this post
/* */