Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi

Aplikasi WhatsApp tidak hanya menyediakan fitur bertukar stiker saja, melainkan Anda juga bisa membuat stiker Anda sendiri. Lalu, bagaimana cara membuat stiker WhatsApp sendiri tanpa aplikasi? Simak langkah-langkahnya dalam artikel ini.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi penyedia layanan obrolan yang sangat populer di Indonesia. Hampir setiap orang menggunakan WhatsApp untuk beragam kepentingan, baik keluarga, sekolah, dan keperluan bisnis.

Tentunya kepopuleran dari WhatsApp ini disebabkan oleh banyaknya fitur menarik yang dimilikinya. Meski tergolong sebagai salah satu aplikasi yang mempunyai tampilan sederhana, namun WhatsApp juga dilengkapi dengan banyak fitur tambahan. Diantaranya dari layanan voice note, obrolan grup, dan penambahan fitur stiker. Menariknya lagi, Anda tidak hanya mengunduh stiker yang telah disediakan, namun Anda bisa membuat stiker Abda sendiri.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi

Pada umumnya, untuk membuat stiker WhatsApp milik Anda sendiri, Anda perlu memakai bantuan aplikasi. Namun, saat ini Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mengunduh dan menginstal aplikasi tambahan lebih dulu. Pasalnya, Anda bisa membuat stiker WhatsApp milik Anda sendiri dengan memakai bantuan bot sticker.

Bot sendiri adalah kependekan dari ‘robot’, yang bisa diartikan sebagai sebuah sistem atau perangkat lunak yang diatur secara otomatis. Robot ini bertugas untuk melakukan tugas tertentu. Untuk bisa membuat stiker WhatsApp, Anda bisa memanfaatkan bot tanpa perlu menginstal aplikasi apapun. Salah satu bot stiker WhatsApp yaitu wasticker.app.

Adapun langkah-langkah dalam membuat stiker sendiri memakai bot wasticker, adalah sebagai :

  1. Silahkan Anda buka wasticker.app memakai browser di handphone maupun PC.
  2. Selanjutnya, silahkan Anda klik Select Image dan pilih gambar atau foto yang ingin Anda jadikan sebagai stiker.
  3. Pakai gambar format JPG, PNG, atau WEBP jika Anda ingin membuat stiker biasa. Sementara jika Anda ingin membuat stiker animasi, Anda bisa memakai gambar dengan format GIF. Ukuran file maksimal yang bisa Anda gunakan adalah 4 MB.
  4. Jika Anda sudah memilih gambar yang akan Anda jadikan stiker, jangan lupa agar memotongnya terlebih dahulu. Sebab, stiker WhatsApp membutuhkan rasio gambar 1:1. Untuk memotong gambar yang akan Anda gunakan, Anda bisa menggeser tombol biru.
  5. Jika ukuran gambar Anda sudah sesuai, maka silahkan Anda klik tombol CROP.
  6. Lalu, Anda bisa tekan tombol CREATE untuk membuat stiker Anda secara otomatis.
  7. Setelah itu, silahkan Anda klik tombol SEND dan tunggu sampai stiker milik Anda dikirim via chat ke nomor WhatsApp Anda.
  8. Jika stiker Anda telah terkirim, jangan lupa agar menyimpannya dengan cara tekan stiker tersebut, dan pilih Add to Favorites.
  9. Sekarang, stiker Anda telah tersimpan di dalam menu favorit Anda dan sudah siap untuk digunakan.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Melalui Kolom Chat WhatsApp

Selain bisa menggunakan bantuan bot stiker, Anda juga bisa membuat stiker Anda sendiri melalui kolom chat WhatsApp. Namun, Anda perlu memastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah di-update ke versi terbaru, 2. 18.329.

Caranya juga sangat mudah, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Silahkan Anda aplikasi WhatsApp dan silahkan pilih ruang obrolan.
  2. Tulislah sesuatu di kolom chat.
  3. Lalu, silahkan klik bar emoji pada keyboard sampai muncul berbagai stiker yang bisa langsung Anda simpan.
  4. Klik tanda tambah (+) untuk bisa mendapatkan lebih banyak stiker dengan banyaj tema. Kemudian, silahkan Anda pilih stiker yang Anda inginkan. Stiker tersebut akan tersimpan dengan otomatis.
  5. Jangan lupa untuk mengetesnya dengan cara mengirimkan stiker yang baru Anda pilih.

Nah, itulah dua cara yang bisa Anda lakukan dalam membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi. Sangat mudah diikuti dan diterapkan, bukan?

Keuntungan Membuat Stiker WA

Pada saat ini seluruh stiker yang telah tersedia di WhatsApp bisa Anda unduh secara gratis. Berbeda dengan Line yang sebagian besar stiker di dalamnya hanya bisa didapatkan dengan cara membeli dalam toko aplikasi.

Namun, Line juga menawarkan pilihan stiker yang beragam dari WhatsApp. Bahkan, aplikasi yang terkenal dengan ikon beruang lucu ini telah mengembangkan ragam stiker seperti animated sticker yang dapat bergerak. Sampai ada stiker yang mengeluarkan suara. Dengan adanya fitur stiker di dalam WhatsApp, para pengguna menjadi semakin betah dalam melakukan obrolan di dalamnya.

Stiker WhatsApp yang gratis ini juga membebaskan penggunanya untuk berkreasi, membuat para pengguna juga dapat menyalin stiker milik orang lain. Jika para pengguna melihat stiker lucu dari orang lain, cukup beri tanda bintang di dalam stiker tersebut. Lalu, stiker tersebut akan muncul di koleksi stiker dari pengguna dan bisa digunakan secara berulang.

Kemewahan ini tidak bisa dilakukan oleh pengguna stiker di aplikasi Line. Jika Anda menemukan stiker lucu dari pengguna lain, kecuali stikernya gratis, pengguna Line hanya dapat menikmati stiker-stiker lucu dari orang lain, jika tidak mampu membelinya.

Rate this post
/* */