Ada Perlakuan Khusus untuk Difabel

Ada Perlakuan Khusus untuk Difabel

Ada Perlakuan Khusus untuk Difabel

Ada Perlakuan Khusus untuk Difabel

BANDUNG-Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

mengalokasikan ribuan beasiswa setiap tahunnya bagi lulusan D4, S1, dan S2 untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. LPDP juga memberikan perhatian bagi pendaftar dengan kebutuhan khusus.

“Ada fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas atau difabel,” kata Lukmanul Hakim, Kepala Divisi Anggaran dan Akuntansi LPDP dalam siaran pers yang diterima jabarprov.go.id, Rabu (25/5)

Dikatakan, fasilitas khusus ini diberikan oleh LPDP

untuk memudahkan akses pendidikan bagi para penyandang disabilitas. Lukman menjelaskan bahwa sudah ada beberapa penerima beasiswa LPDP dengan difabel yang melanjutkan studinya di luar negeri.

“Bentuk fasilitas khusus seperti tunjangan keluarga

, untuk difabel diperbolehkan membawa keluarga seperti ayah atau ibu. Namun pemberian fasilitas khusus ini tidak serta merta diberikan, kami harus melihat kondisi pelamar terlebih dahulu untuk memutuskan fasilitas khusus apa saja yang akan diberikan,” katanya.

Lukman menjelaskan, ada satu difabel yang akan diberangkatkan ke Australia pada tahun ini. Yang bersangkutan, mengambil program studi linguistik di University of Sydney, Australia, jenjang S3. (enal)

 

Sumber :

http://softwarelivre.org/ojelhtc88/blog/kerajaan-sriwijaya