Android Joker: Google menjelaskan cara kerja virus berbahaya

Android Joker: Google menjelaskan cara kerja virus berbahaya

 

Android Joker Google menjelaskan cara kerja virus berbahaya

Android Joker Google menjelaskan cara kerja virus berbahaya

Google telah memutuskan untuk melakukan apa yang dapat dilakukan untuk mengamankan data penggunanya dan

memberi mereka kehidupan yang tenang tanpa takut bahkan menggunakan ponsel mereka. Sebagai bagian dari upayanya, ia mulai memposting laporan terperinci tentang virus pada sistem operasinya, seperti Android Joker yang terkenal.

Apa sebenarnya yang dilakukan virus ini?
Sekarang, malware Android sedang mencoba mem-bypass kunci keamanan apa pun dan mendapatkan kendali atas smartphone. Salah satu virus paling berbahaya pada sistem operasi Google adalah Joker, yang dijelaskan perusahaan dalam posting Blog Keamanan Google baru-baru ini.

Android Joker telah memengaruhi ribuan pengguna hingga saat ini, itulah sebabnya Google berusaha menemukan cara untuk menghentikannya. Hingga saat ini, ratusan aplikasi telah terinfeksi virus, dan lusinan aplikasi yang terinfeksi diunggah ke Play Store setiap hari.

Secara umum, Android Joker, atau Bread, ditemukan dalam aplikasi berbahaya dan aksinya didasarkan pada pendaftaran pengguna dalam layanan dan langganan premium.

Menurut Google, para pengembang yang menggunakan virus awalnya mengunggah aplikasi yang bersih ke Play

Store . Tujuan mereka adalah untuk mengendalikan Play Protect . Kemudian, ketika aplikasi diinstal pada perangkat ribuan pengguna, pengembang merilis versi terbaru yang berisi Android Joker .

Segera setelah pengguna memberi tahu aplikasi, Android Joker memulai aksinya dan berlangganan layanan premium yang disediakan oleh aplikasi ini. Tentu saja tanpa persetujuan dari pengguna.

Kapan dan jika pengguna mengerti apa yang terjadi, sudah terlambat. Virus telah berlangganan dan untuk membatalkannya pengguna harus menghubungi penyedia mereka, mungkin administrator perangkat jika itu adalah smartphone / tablet perusahaan, dan sebagainya.

Android Joker Google

Android Joker pertama kali terlihat beberapa tahun yang lalu melalui penipuan SMS Premium. Sekarang, berkat Play Protect, Google telah mengidentifikasi lebih dari 1.700 malware yang menggunakan virus. Beberapa aplikasi ini ditemukan oleh Play Protect sebelum mereka mengambil tindakan.

Akhirnya, Google menyatakan bahwa Android Joker tetap aktif dan mendesak pengguna untuk lebih berhati-hati dengan aplikasi yang mereka unduh dan gunakan.

Baca Juga: