Bekali Ilmu Agama yang Cukup Sejak Dini

Bekali Ilmu Agama yang Cukup Sejak Dini

Bekali Ilmu Agama yang Cukup Sejak Dini

Bekali Ilmu Agama yang Cukup Sejak Dini

SDN Jatikramat 1 Kota Bekasi mewajibkan siswanya mengikuti program ekstrakulikuler Taman Pengajian Alquran

(TPA). Lewat program ini, diharapkan siswa tidak hanya memiliki bekal ilmu akademik tetapi juga agama yang cukup setelah lulus nanti.

Kepala SDN Jatikramat 1 Kota Bekasi Sanusi mengatakan, ekskul yang wajib diikuti oleh siswa kelas 1-6 ini sudah berjalan sejak dua tahun. Dalam pelaksanaannya bergantian setiap satu minggu sekali.

”Sistem (pelaksanaannya,red) per kelas biar siswa nggak bosan,” jelas Sanusi kepada Radar Bekasi, Senin (14/10).

Dilaksanakan setiap Sabtu pagi, program TPA berlangsung selama satu jam.

Para siswa diajarkan mengaji Alquran oleh guru agama yang berasal dari luar sekolah.

”Kita ambil guru ekskul dari luar karena sudah menjadi peraturan pemerintah, tapi guru akan kami terus libatkan untuk memantau perkembangan siswa yang mengikuti ekskul TPA,” katanya.

Sejak dijalankan, antusias siswa dalam mengikuti program ini cukup tinggi. Ia berharap

, program ini dapat mewujudkan visi sekolah yaitu terwujudnya peserta didik yang bertaqwa, berkarakter, bekerja sama, mandiri, inovatif, dan kreatif.

”Maka kami harapkan seluruh siswa bisa memenuhi itu semua dan terbukti siswa saat ini banyak sekali yang bisa menghafal surat-surat pendek,” harapnya.

Salah satu guru Agama SDN Jatikramat 1 Kota Bekasi Aminudin mengungkapkan, bahwa dirinya merasa senang sekaligus bangga kepada seluruh siswanya bisa melaksanakan program sekolah dengan baik, khususnya program ekskul TPA. Menurutnya, peningkatan pengetahuan agama memang harus dimulai sejak dini agar dapat membentuk karakter anak yang lebih baik.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/