4 Cara Kompres Gambar dengan Plugin Imagify Free 2021

Afmar.Co.Id – Hello, What’s up masbro dan mbak bro. Kemaren ua sudah mengulas tentang bagaimana pengertian swafoto. Kali ini ua akan mengulas artikel tentang cara kompres gambar dengan plugin imagify. Yuk, mari jangan kelama-lama.an berbicara, karena para netizen indo tidak suka yang kelamaan. Cekidot …!!!

Cara Kompres Gambar dengan Plugin Imagify

Artikel blog tanpa gambar ibarat sayur tanpa garam. Di samping tidak unik dan menciptakan mata lelah, pembaca juga cepat jenuh karena mereka baca teks saja.

Oleh sebab itu, peningkatan gambar di tulisan blog ialah sebuah keharusan. Bentuknya dapat foto, screenshot, infografik, dan sebagainya.

uangnya, gambar dapat menurunkan kecepatan loading blog. Bukan tidak mungkin, banyaknya gambar akan menciptakan blog kita lambat bak jalannya kura-kura.

Solusinya ialah dengan mengompres (compress) atau memperkecil ukuran gambar tanpa meminimalisir kualitasnya. Jika kita pemakai WordPress, ada sebanyak plugin yang mempermudah masbro dan mbak bro guna kompres gambar.

Antara beda WP Smush, EWWW Image Optimizer, ShortPixel Image Optimizer, Compress JPEG & PNG images dari TinyPNG, dan Imagify. Dari plugin-plugin tersebut, ua sudah mengupayakan 3 plugin.

Satu plugin yang ua pakai sekarang di seluruh blog ua ialah Imagify. kita tertarik menggunakannya juga? Berikut ini cara kompres gambar dengan plugin Imagify.

Baca Juga : Cara Setting Scope PUBG Agar Tidak Goyang Terbaru 2021

Cara Kompres Gambar dengan Plugin Imagify

Berikut dibawah ini adalah cara kompres gambar dengan plugin imagify, sebagai berikut:

1. Instal dan Aktifkan Imagify

  • Jika kita sudah memakai plugin pengompres gambar yang lain, deaktifkan plugin tersebut. Jika sebaliknya, ikuti teknik berikut ini.
  • Masuk ke blog masbro dan mbak bro. Pada fitur Plugins, klik Add New Plugin. Di kotak penelusuran plugin, ketik Imagify.
  • Setelah itu, klik Install Now dan Active.

2. Buat Akun di Imagify guna Mendapatkan API Key

Buat Akun di Imagify guna Mendapatkan API Key

  • Pada notifikasi yang muncul, klik tombol Sign Up, It’s Free.
  • Masukan email masbro dan mbak bro kemudian klik Sign Up.
  • Buka email masbro dan mbak bro. Konfirmasi melewati link yang diantarkan Imagify dan salin API Key untuk Masukan API Key masbro dan mbak bro.
  • Pada notifikasi yang muncul, klik OK.

3. Konfigurasi Imagify

  • Klik tombol Go Settings (letaknya di samping tombol Enter your API Key). Pada Level Optimasi, pilih Ultra. Lalu centang Auto-Optimize Images on upload dan Backup original images.

Level Optimasi

  • Pada WebP format, pilih Create webp versions of images.

WEBP FORMAT

  • Untuk File Optimization, seluruh ukuran gambar. Mulai dari Thumbnail sampai Large.

Files optimization

  • Biarkan Display Options laksana bawaannya kemudian klik Save & Go to Bulk Optimization.

SHOW TOOLBAR MENU

Baca Juga : Cara download video dan foto status Whatsapp

4. Kompres Gambar All

  • Pada tahapan ini, masbro dan mbak bro bakal berada di Imagify Bulk Optimization. Gulirkan layar laptop atau komputer kita ke bawah, kemudian klik tombol Imagif’em All.

Imagif’em All

  • Klik Start The Optimization.

Start The Optimization

  • Akan hadir notifikasi bahwa gambar-gambar di blog kita sedang dioptimasi alias dikompres. Jika hendak melihat gambar yang sedang dan sudah dikompres atau dioptimasi, klik View Details.

View Details

  • Tunggu proses optimasi gambar selesai. Lama tidaknya proses ini bergantung pada jumlah gambar yang terdapat di blog masbro dan mbak bro.
  • Berikut ini misal laporan atau overview kompres gambar oleh Imagify.

overview kompres gambar oleh Imagify

Bagaimana gambar yang diuggah berikutnya? Tenang. Gambar itu akan dioptimalkan secara otomatis sesudah masbro dan mbak bro unggah. Keren kan?

Akhir Kata

Demikianlah artikel yang ua sampaikan materi pagi ini tentang Cara Kompres Gambar dengan Plugin Imagify Free 2021. Semoga apa yang ua sampaikan berguna untuk masbro dan mbak bro mengoptimasi gambar sampai-sampai loading blog masbro dan mbak bro dapat lebih cepat dari sebelumnya.