cara merawat AC mobil

Perawatan AC Mobil adalah komponen utama mobil untuk mendukung kenyamanan berkendara. Tentu saja, jika kinerja air conditioner (AC) bekerja dengan sempurna, Anda akan merasa nyaman berkendara dengan mobil. Tentu saja, untuk orang-orang Anda yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, tentu saja, AC (AC) diperlukan. Di musim panas, AC memainkan peran penting untuk membuat kabin mobil Anda lebih dingin.
Iklan

cara merawat AC mobil

Di musim hujan juga, ada juga peran penting dalam pendingin udara untuk tidak mengaburkan kaca depan. Tentu saja sulit untuk hujan dan mengemudi dan membuka kaca tanpa menggunakan pendingin udara. Itu karena air hujan masuk dari celah jendela. Dengan cara ini, AC adalah salah satu bagian penting dari mobil.

Sayangnya, ada banyak orang yang terus-menerus merusak AC mobil mereka. Kejadian yang paling sering adalah apakah AC akan menghasilkan bau yang tidak enak atau dingin. Masalah-masalah ini memang sangat merepotkan. Selain itu, jika AC terus rusak, tentu akan menyebabkan banyak kerusakan pada mobil Anda. Salah satunya adalah penggunaan bahan bakar yang mungkin terbuang sia-sia dengan penggunaan AC mobil yang rusak. (Baca lebih lanjut: Cara merawat mobil tua)

Tentu saja, saya tidak ingin masalah di atas dialami di mobil Anda. Untuk mendukung kenyamanan berkendara, Anda harus menjaga AC mobil Anda secara teratur dan teratur.

Berikut adalah beberapa tips perawatan untuk membuat pendingin udara mobil Anda lebih lama dan bekerja secara optimal.

1. Jaga kebersihan interior mobil

Khusus untuk kebersihan karpet depan, kebersihan di dalam mobil tentu saja sangat penting untuk menjaga kondisi dan kerja pendingin udara mobil Anda secara optimal. Saat AC mobil menyala, bersihkan karpet. Juga, silakan bersihkan kursi anak secara berkala.

Kotoran pada karpet dan pelapis dapat disedot oleh evaporator AC, yang kemudian menyebabkan tumbuhnya jamur yang menyebabkan bau tidak sedap di AC mobil Anda. Karena itu, untuk menghindari kerusakan pada pendingin udara mobil, menjaga kebersihan di dalam mobil sangat penting.

Kebersihan kondensor AC

Bersihkan kondensor AC dengan benar. Kondensor memiliki bentuk seperti radiator, biasanya di depan radiator. Anda dapat menemukannya saat membuka kap mobil Anda Bersihkan kondensor udara mobil dengan menyemprotkannya dengan air cepat sehingga kotoran yang menempel pada kondensor terlepas.

Selain itu, dengan mempertahankan kondensor AC secara teratur, kehilangan kondensor dapat dicegah. Ini karena kotoran yang melekat akan mengatur dan merusak kondensor mobil Anda.
Tautan Sponsor

Pilih tempat parkir

Mungkin sebagian dari Anda bingung tentang apakah lokasi pemilihan parkir terkait dengan pemeliharaan AC mobil. Ini karena jika Anda memilih tempat parkir untuk mobil Anda yang cukup panas, itu membuat kondisi mobil terlalu panas. Karena itu, butuh waktu lama untuk mendinginkan mobil, kinerja AC mobil menjadi berat. Jika Anda pergi untuk waktu yang cukup lama, cobalah untuk memarkir mobil Anda di tempat yang teduh.

4. Status kipas tambahan (kipas)

Biasanya, harap periksa bahwa kondisi kipas cadangan di depan kondensor selalu hidup ketika AC menyala. Kondisi kipas yang mati memiliki bahaya merusak kompresor, dan selang kompresor bahkan dapat meledak kemudian.

5. Memasang Filter Kabin

Silakan pasang filer kabin di mobil Anda. Filter kabin adalah suku cadang mobil dalam bentuk filter yang membantu menghilangkan debu dan kotoran yang melewati evaporator udara mobil. . Selain itu, filter kabin juga dapat membersihkan udara yang bersirkulasi di dalam kabin mobil ketika AC mobil menyala.

Perawatan normal

Terkadang banyak pemilik mobil enggan merawat AC mobil. Namun, jika ada masalah dengan AC mobil, tentu saja ini akan mengganggu kenyamanan berkendara Anda dan Anda akan menggunakan banyak uang untuk memperbaikinya.

Pemeliharaan bulanan harus dilakukan dengan membersihkan kulit luar gelung, karat, debu, kotoran, oli, sirip AC. Anda dapat membersihkannya. Gunakan deterjen yang diresepkan cukup kuat dan khusus membersihkan bagian-bagiannya. Periksa juga filter kabin selama 1 bulan atau 2 bulan.

Untuk pemeliharaan tahunan, Anda perlu mengganti beberapa bagian AC mobil seperti pengering penerima, kompresor oli, service blower, evaporator dll. Selain itu, kondensor dan Freon akan habis. Dengan melakukan proses ini secara teratur, bagian-bagian AC Anda menjadi tahan lama dan udara akan berhembus

Sumber : rental mobil lampung