DSLR Bakal Digusur Mirrorless?

DSLR Bakal Digusur Mirrorless?

 

DSLR Bakal Digusur Mirrorless

DSLR Bakal Digusur Mirrorless

Selamat Siang sobat ngonoo, ada berita nih soal mirrorless cekidot..

Mirrorless sedang naik daun dikuartal ke ketiga tahun ini, menjadi kompetitor terberat dari dslr kamera. Taukan dslr? kameranya berat, apalagi kalau pake tele bukaan 2.8 biyuh engsel bisa pokah (sempal) tapi tanpa tripod. Mirrorless mulai diproduksi tahun 2008, oleh olympus itu udah lama banget kan dan sekarang baru kerasa boomingnya. Ngomong- ngomong soal mirrorless, apakah ada yang tau karateristiknya seperti apa? simak review singkat berikut ini.

Olympus PEN E-P1 generasi pertama mirrorless mulai beredar tahun 2008, diikuti oleh berbagai produksen melihat celah gemilang dari tekonologi ini, kemudian mulai merilis kamera, lensa dan aksesoris.

olympus PEN-EPL1

Mari bertanya ke mirrorless siapa dia sebenarnya:

Kamu apa sih, mirrorless?
akooh kamera yang diinginkan oleh fotografer sesuatu yang kecil, kompak, dengan kualitas yang baik tetapi tidak berat seperti DSLR.

Siapa yang membuat kamu?
Canon masih berada diposisi teratas, diikuti “the big boys” termasuk Fujifilm, Nikon, Olympus, Panasonic, Pentax, Samsung, dan Sony.

“mirrorless” apa artinya?

Akooh tidak seperti DSLR yang memantulkan cahaya yang datang dari lensa ke optik viewfinder sebaliknya frame diolah langsung viewfinder ke sensor, desain seperti ini yang membuat akooh lebih kecil dan ringan.

dslr_vs_mirrorless

Seberapa besar kamu “mirrorless”?
Bisa 50% dari pengurangan bobot DSLR

Bagaimana lensanya?

Nah ini yang membedakan dengan poket kamera,kalian bisa memilih lensa sesuai dengan kondisi objek, potrait pakai lensa fix, pemandangan langsung tancep lensa wide, birding/burung colok aja lensa tele dan kualitasnya jauh lebih baik dari kamera poket, enak kan.
Singat namun bisa kita petik pelajaran, Adakah kemungkinan kamera mirrorless akan mengantikan DSLR dikemudian hari?.

Teknologi semakin kecil, ringan juga semakin murah . Mirrorless bolehlah dilirik mulai sekarang ya to.

Sumber:

https://lcs.co.id/mahluk-apk/