Google Hilangkan Fungsi Pencadangan Saat Isi Ulang Daya

Google Hilangkan Fungsi Pencadangan Saat Isi Ulang Daya

Google Hilangkan Fungsi Pencadangan Saat Isi Ulang Daya

Google Hilangkan Fungsi Pencadangan Saat Isi Ulang Daya

SALAH satu fungsi yang dinilai pengguna paling bermanfaat adalah kemampuannya untuk melakukan backup pada koleksi gambar pada saat mengisi perangkat.

Namun, pengguna harus sedikit kecewa karena Google secara resmi

menghilangkan fungsionalitas ini pada aplikasi versi terbarunya. Hal ini diketahui masyarakat setelah sejumlah anggota forum dukungan Google serta komunitas smartphone lainnya mengeluhkan menghilangnya fitur ini.

Sebelumnya, sejumlah pengguna berspekulasi permasalahan tersebut hanyalah sementara waktu, tetapi Google telah mengonfirmasikan bahwa menghilangnya fitur tersebut sesuai dengan rencananya.

Perubahan tersebut dilaporkan dialami oleh fitur Photos versi 2.17.0.159033354. Perubahan tersebut juga dilaporkan belum merambah ke seluruh pengguna, sebab sejumlah pengguna lain mengaku masih dapat melalukan backup saat mengisi ulang daya perangkat tanpa kesulitan.

Meskipun demikian, perubahan tersebut akan segera diterima oleh seluruh pengguna.

Sementara itu, Google masih enggan memberikan penjelasan terkait alasan di balik penghilangan fitur tersebut.

Sejumlah pihak menilai efisiensi daya perangkat menjadi alasan Google untuk menghilangkan fitur ini. Permasalahan lain juga ditemukan pada desain baru, dirasakan pengguna yang gemar memotret.

Desain baru ini akan memaksa pengguna untuk segera melakukan review

pada foto dan menghapus gambar yang tidak diinginkan. Hal ini ditujukan guna menghindari beban berlebih saat melakukan backup. (MTVN/OL-7)

 

sumber :

https://apartemenjogja.id/overdrive-premium-apk/