Indonesia STEAM Week 2019 di Gelar, Wadahi Pendidik Hadapi Revolusi Industri 4.0

Indonesia STEAM Week 2019 di Gelar, Wadahi Pendidik Hadapi Revolusi Industri 4.0

Indonesia STEAM Week 2019 di Gelar, Wadahi Pendidik Hadapi Revolusi Industri 4.0

Indonesia STEAM Week 2019 di Gelar, Wadahi Pendidik Hadapi Revolusi Industri 4.0

Jakarta – Memenuhi kebutuhan para pelaku pendidikan di seluruh provinsi di Indonesia

, PT. Bianglala Charisma Candrabirawa berkolaborasi dengan beberapa organisasi pendidikan gelar Indonesia STEAM Week 2019.

Chief Executive Officer PT Bianglala Charisma Chandrabirawa, Bian Murphy mengatakan, Indonesia saat ini tengah menghadapi era revolusi industri 4.0 di mana persaingan semakin ketat, dan menghadapi revolusi industri 4.0 bukanlah hal mudah. Sederet hal perlu dipersiapkan, misalnya saja dengan merubah metode pembelajaran dalam dunia pendidikan yang ada saat ini.

“Setidaknya ada tiga hal yang perlu diubah Indonesia dari sisi edukasi. Pertama

dan yang paling fundamental adalah mengubah sifat dan pola pikir anak-anak muda Indonesia saat ini. Kedua, pentingnya peran sekolah dalam mengasah dan mengembangkan bakat generasi penerus bangsa. Ketiga dan yang terakhir adalah pengembangan kemampuan institusi pendidikan tinggi untuk mengubah model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan zaman saat ini,” kata Bian di Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Dengan kata lain, lanjut Bian, sekolah juga seharusnya mampu mengubah model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan generasi milenial, dan tentunya perlu menyediakan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan siswa, seperti menyediakan sarana dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar yang mumpuni.

“Untuk memenuhi kebutuhan para pelaku pendidikan di seluruh provinsi di Indonesia,

PT. Bianglala Charisma Candrabirawa berkolaborasi dengan beberapa organisasi pendidikan seperti, Ikatan Guru Indonesia (IGI), Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU), The Association of National &Private Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK), dan beberapa organisasi pendidikan lainnya akan mengadakan wadah kegiatan pendidikan yang dinamis, efektif, dan efisien yang berjudul Indonesia STEAM Week 2019,” lanjut Bian.

Peluncuran penyelengaraan  Indonesia STEAM Week 2019 resmi diluncurkan pada tanggal 14 Desember 2018 di Auditorium Hall Gedung A Kantor Kemendikbud Jakarta Selatan. Dalam rangkaian peluncuran  Indonesia STEAM Week 2019, juga diadakan workshop dan pelatihan mengenai STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, Mathematic) untuk guru dan para pelaku pendidikan lainnya pada tanggal 14-15 Desember 2018 di Auditorium Hall Gedung A lantai 3, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

 

Sumber :

https://thesrirachacookbook.com/teks-laporan-hasil-observasi/