iPadOS: Konsep menunjukkan “Menu Utama” dalam aplikasi

iPadOS: Konsep menunjukkan “Menu Utama” dalam aplikasi

 

iPadOS Konsep menunjukkan Menu Utamadalam aplikasi

iPadOS Konsep menunjukkan Menu Utamadalam aplikasi

Telah diketahui melalui kode dari iOS 14 bahwa Apple sedang mempersiapkan perubahan dinamis dalam sistem

operasi perangkatnya. Mengikuti konsep iOS 14 , 9to5Mac telah merilis konsep baru yang menunjukkan seperti apa “Main Menu” iPadOS jika didasarkan pada macOS.

Saat iPad menjadi PC desktop
Apple berusaha memperbaiki sistem operasinya dan ada alasan mengapa iPadOS dibuat. Tampaknya perusahaan ingin mengubah iPad menjadi pengganti yang layak untuk komputer desktop saat bepergian.

Baru-baru ini memasukkan dukungan mouse dan trackpad ke iPadOS . Tetapi sekali lagi, masih banyak yang harus dilakukan sampai sistem operasi iPad mengubahnya menjadi komputer. Salah satu fitur terpenting adalah bilah menu klasik yang kita lihat di semua aplikasi desktop, apakah itu Windows atau macOS.

Bilah menu memberikan akses ke banyak alat dan pengaturan. Selain itu, sebagian besar komponennya dapat

 

digunakan dengan pintasan keyboard . Jadi, jika Apple membuat menu utama untuk aplikasi iPadOS, maka itu bisa menjadwalkan gerakan yang akan memicu item menu.

Konsep Menu Utama iPadOS

Karena aplikasi seluler berbeda dalam lingkungan pengguna, sangat sulit untuk membuat bilah menu. Selain itu, itu akan sangat mengurangi devs. Jadi, solusinya adalah ” Menu Utama ” yang menurut Alexander Kaessner yang menciptakan konsep bisa mirip dengan menu pop-up yang dimiliki peluncur Android.

Alexander Kaessner telah membuat Dock Bar yang memiliki ikon Dock dasar yang memberikan akses ke Menu

Utama. Menu ini berisi beragam pengaturan, alat, dan pintasan. Selain itu, tampaknya dapat disesuaikan dan digunakan di setiap aplikasi untuk mengakomodasi pintasan dan konten yang berbeda.

Jika Menu Utama diimplementasikan di iPadOS, maka gerakan dapat dibuat untuk itu. Setelah semua ini selesai, maka iPad akan selangkah lebih dekat untuk menawarkan fitur serupa ke PC desktop.

Baca Juga: