Jenis Ikan Untuk Aquascape

Aquascape adalah seni menanam yang bisa ditanam di air atau di akuarium. Untuk mempercantik aquascape, para pecinta biasanya memasukkan ikan ke dalam aquascape.

Beberapa ikan tidak cocok untuk kondisi aquascape karena air aquascape dingin, dan beberapa ikan tidak.

Aquascape pada dasarnya adalah tentang membuat ikan kecil ramah mata, sehingga ikan yang ideal untuk akuarium adalah ikan kecil. Ikan besar dapat merusak tanaman karena tidak dapat berenang dengan bebas.

Jenis Ikan Hias Untuk Aquascape

aquascape

1. Ikan Neon

Neon tetra atau semua jenis ikan tetra adalah ikan perenang yang baik. Tetrafish adalah ikan yang berenang bersama kami, pendidikan sekolah, dan ukuran tetra yang kecil membuatnya ideal untuk ditempatkan di akuarium aquascape.

2. Ikan Guppy

Ikan guppy merupakan ikan yang sangat populer di kalangan pecinta ikan. Ikan ini sering kali dirawat atau dipelihara di akuarium.

3. Piring ikan

Salah satu ikan terbaik untuk lanskap akuarium karena bentuknya yang indah dan ukurannya yang kecil adalah ikan berbentuk piring, atau mollyfish.

Ikan molly hadir dalam berbagai spesies dan warna, termasuk merah, kuning, putih, hitam, dan marmer.

4. Ikan Pelangi

Rainbow Fish atau Rainbow Fish adalah ikan hias air tawar terindah yang ditangani oleh Bosmani Aquarium.

Habitat ikan ini berada di lepas perairan Indonesia dan terletak di Danau Aymar di Papua Barat. Ukuran maksimal ikan pelangi Bosmani ini adalah 10 cm.

5. Harlequin Rasbora

Harlequin Rasbora ini merupakan ikan hias air tawar yang cocok untuk digunakan hias. Dikenal juga sebagai Red Latbora, ikan ini berasal dari Kalimantan dan Sumatera, namun telah menyebar hingga Malaysia, Singapura dan Thailand.

Ikan badut raspberry ini hanya bisa tumbuh hingga 4,5 cm, dengan umur maksimal 6 tahun. Ikan jenis ini merupakan kelompok ikan, jadi jika ingin memelihara raspberry badut ini, pertahankan minimal 6 ekor dalam satu akuarium.

Membuat aquascape menjadi hobi yang disukai banyak orang saat ini. Pemilik biasanya menambahkan beberapa jenis ikan cantik untuk melengkapi aquascape dan membuatnya lebih cantik.

Aquascape berlaku untuk akuarium yang mengandung berbagai unsur alam dan / atau unsur alam yang diatur sedemikian rupa sehingga air, koral, bebatuan, pohon, pasir, koral, dan benda lain terlihat seperti air dalam akuarium. Ini adalah seni. ..

Tidak ada batasan, jadi membuat aquascope sangat menyenangkan. Dengan begitu, setiap orang bisa menuangkan ide kreatifnya ke dalam akuarium.

Organisme akuatik lainnya, seperti ikan hias dan udang kecil, biasa ditambahkan untuk membuat aquascape semakin indah dan menyukai kehidupan bawah laut.

Ikan yang digunakan untuk budidaya biasanya berukuran kecil tetapi indah bentuk dan warnanya.

6. Discus

Jika Anda menginginkan ikan yang unik dan berwarna-warni, pertimbangkan ikan discus. Ikan Amazon ini membutuhkan warna yang cerah, agar mitranya berhati-hati dan tertarik dengan perairan berlumpur di habitat aslinya. Ikan ini juga suka hidup di air dengan pH rendah. Anda perlu menyiapkan akuarium besar agar bisa tumbuh. Kehadiran ikan diskus memberikan kesan akuarium yang dalam dan berwarna-warni. Sebagai ikan komunitas, Anda bisa hidup rukun dengan Tetra.