Jenis Penelitian

Jenis Penelitian

Jenis Penelitian

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Hukum Normatif, yaitu melakukan pengkajian peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan eksekusi atas tanah yang masih dalam proses Peninjauan Kembali dan konsekuensi dikabulkannya permohonan Peninjauan Kembali.

  1. Tipe Penelitian

Tipe penelitian dalam penelitian ini yaitu adanya kekosongan hukum yang berkaitan dengan eksekusi atas tanah yang masih dalam proses Peninjauan Kembali dan konsekuensi dikabulkannya permohonan Peninjauan Kembali. Tipe penelitian ini juga mengarah kepada inventarisasi bahan hukum dan asas hukum yaitu Asas Peradilan yang Cepat, Sederhana dan Biaya Ringan yang dikaitkan dengan eksekusi atas tanah yang masih dalam proses Peninjauan Kembali dan konsekuensi dikabulkannya permohonan Peninjauan Kembali.

  1. Sifat Penelitian

Sifat penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan tentang gejala hukum, khususnya mengenai eksekusi atas tanah yang masih dalam proses Peninjauan Kembali dan konsekuensi dikabulkannya permohonan Peninjauan Kembali.

https://promo-honda.id/office-hd-presentations-full-apk/