Kesalahan Yang Jarang Diperhatikan Saat Membersihkan Layar Handphone

Kesalahan Yang Jarang Diperhatikan Saat Membersihkan Layar Handphone

Di zaman serba modern ini, hampir semua orang telah menggunakan alat komunikasi telepon genggam guna mempermudah berkomunikasi. Telepon genggam atau handphone, tidak jarang kali dijadikan senyata utama dalam menggarap segala hal. Ya, segala pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik berkat kehadiran handphone ini.

Sering digunakan dalam sekian tidak sedikit kegiatan, kerap membuat handphone terkena paparan noda atau kotoran. Apalagi untuk anda yang memiliki handphone dengan layar yang super besar atau tanpa ada tombol keyword di sana. Membuat layar handphone menjadi mudah kotor karena sering dipegang atau digunakan.

Saat layar handphone kamu kotor, lazimnya orang-orang akan menggunakan benda-benda di sekitar untuk membersihkannya. Dalam membasuh layar handphone yang kotor ini, sejumlah orang biasanya tidak memperhatikan benda apa mereka pakai guna membersihkannya. Padahal kamu tidak bisa sembarangan untuk membasuh layar handphone-mu ini.

Soalnya, benda-benda yang biasa anda pakai untuk membasuh layar handphone tersebut dapat menimbulkan kerusakan. Nah, supaya anda tak mengulangi kesalahan yang sama, inilah sebanyak kesalahan kamu saat membasuh layar handphone.

Alkohol

Saat berkeinginan membersihkan sesuatu, alkohol tidak jarang menjadi satu pilihan yang paling sering digunakan. Tapi, jangan pernah lakukan hal ini untuk membasuh layar handphone-mu. Ternyata, cairan itu paling riskan untuk layar handphone sebab dapat mempercepat pengikisan pelindung layar handphone. Di samping itu, alkohol pun dapat membekas noda di layar.

Tisu Basah

Di dalam tisu basah terdapat zat disinfektan berupa alkohol yang berfungsi untuk membunuh kuman. Efeknya sama dengan alkohol dalam botol, bisa merusak lapisan layar handphone kamu.

Tisu Toilet

Banyak yang mengira bila mencuci layar handphone dengan tisu toilet ialah teknik terbaik. Padahal, tekstur dari tisu toilet ini lazimnya tidak tidak sedikit kasar. Memang, teksturnya tidak terlalu terasa di kulit kamu, namun kasarnya dari tisu toilet ini dapat menyerahkan goresan-goresan tipis di layar handphone kamu.

Pembersih Makeup

Pembersih makeup memang ramah untuk kulit kita. Tapi bukan berarti cairan dari pembersih makeup ini baik digunakan untuk membasuh layar handphone kamu, ya. Tak jarang pemilik handphone kerap membasuh layar handphone-nya dengan cairan pembersih makeup. Padahal kiat ini tidak lumayan baik untuk kondisi layar handphone mu. Cairan pembersih makeup pada umumnya mempunyai kandungan zat yang bisa merusak layar elektronik.

Sabun Cuci Tangan atau Pakaian

Penggunaan sabun cuci tangan atau pakaian kerap menggunakan air, bukan? Nah, oleh sebab tersebut anda tidak boleh pernah sekali-kali guna mengupayakan mencuci layar smartphone yang kotor dengan kiat ini. Apalagi bila handphone kamu tak anti air.

Di samping airnya, busa yang keluar dari sabun ini pun dapat mengakibatkan kerak pada layar. Hal ini bisa merusak material pada handphone kamu. Nah, busa dari sabun inilah yang membuat bagian dalam handphone kamu menjadi berkarat.

Cuka

Cuka tidak jarang dijadikan bahan pembersih elektronik yang ampuh. Salah satunya merupakan efektif untuk membuat menjadikan layar handphone menjadi lebih bersih dan mengkilap. Ternyata urusan itu salah. Cuka bisa menghilangkan lapisan anti-minyak yang terdapat di layar handphone kamu.

Baca Juga :