Millenials Berkarya Dorong Kemunculan Anak Kreatif Muda Indonesia

Millenials Berkarya Dorong Kemunculan Anak Kreatif Muda Indonesia

Millenials Berkarya Dorong Kemunculan Anak Kreatif Muda Indonesia

Millenials Berkarya Dorong Kemunculan Anak Kreatif Muda Indonesia

Semen Indonesia Total Solution (SITOS) bekerja sama dengan Universitas Internasional Semen Indonesia

(UISI), mengadakan peresmian basecamp komunitas Millennials Berkarya yang berlokasi di Perpustakaan UISI Kampus B, Gresik, Jawa Timur.

Millennials Berkarya (MB) merupakan komunitas berkumpulnya inisiator muda yang bertujuan memberikan dampak positif bagi sekitar lewat berbagai kegiatan. Acara ini, dihadiri oleh 120 mahasiswa baru UISI.

Peresmian basecamp ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Rektor Bidang Akademik

& Kemahasiswaan UISI, Prof Tjiptohadi Sawarjuwono, dan Kepala Departemen Perencanaan dan Pengendalian Pemasaran Semen Indonesia, Rudi Hartono.

“Kami berharap, basecamp ini dapat menjadi pusat kegiatan bagi anak-anak UISI dan sekitarnya untuk berkumpul, berdiskusi, dan merancang aksi-aksi kreatif untuk bangsa dan lingkungan sekitar,” kata Prof Tjiptohadi, dalam keterangan resminya, Selasa (9/10).

Pada acara ini, para volunteer mengenalkan MB dengan memaparkan visi, misi dan program kerjanya

Tak hanya itu, peserta berkesempatan untuk mengikuti talkshow dengan tema “What Should I Care?” bersama dua finalis Kompetisi MB 2017, yakni Fatma Nurkhaerani dan Rahmat Hidayat HM. Diskusi dipandu oleh moderator dari tim Impacts Digital yakni Rizki Amalia Fitri, membahas soal kontribusi apa yang semestinya diberikan anak muda bagi Indonesia. Diskusi berjalan dengan aktif dibuktikan dengan antusias para peserta saat sesi berlangsung.

Keseruan acara tak hanya berhenti di situ, peserta juga ditantang untuk mengikuti kompetisi Business Model Canvas (BMC) secara berkelompok. Tiap kelompok diminta membuat program untuk menyelesaikan masalah sosial di sekitarnya. Hasil diskusi lalu dipaparkan di hadapan para juri yang berasal dari Impacts Digital, Semen Indonesia Total Solutions, dan finalis MB 2017. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang, yang mendapatkan hadiah sebesar Rp1.500.000 untuk juara 1 dan Rp1.000.000 untuk juara 2.

“Melalui launching basecamp ini, diharapkan komunitas MB dapat selalu menghasilkan ide-ide kreatif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tambah Prof Tjiptohadi.

 

Baca Juga :