NEGARA NEGARA YANG MENGANUT DEMOKRASI LIBERAL

NEGARA NEGARA YANG MENGANUT DEMOKRASI LIBERAL

NEGARA NEGARA YANG MENGANUT DEMOKRASI LIBERAL

Dari Negara-negara yang terdapat di dunia ini, ada beberapa Negara yang menganut sistem demokrasi liberal. Bahkan Negara Negara tersebut hingga hari ini masih menganut demokrasi liberal. Demokrasi liberal juga telah terbukti mampu mendorong beberapa Negara untuk memajukan negaranya.

Adapun daftar Negara yang menganut sistem demokrasi liberal di antaranya adalah Benua Asia. Beberapa Negara dari Benua Asia ada yang menganut faham demokrasi liberal. Di antara Negara Benua Asia tersebut adalah India, Jepang, Taiwan, Korea Selatan dan Israel.

Selain Benua Asia, beberapa Negara di Benua Eropa juga ada yang menganut sistem demokrasi liberal. Adapun negra Benua Eropa yang termasuk di dalamnya adalah Islandia dan Switzerland. Adapun untuk Benua Amerika juga ada yang memberlakukan sistem demokrasi liberal.

Untuk Benua Amerika sendiri yang lebih condong kepada sistem ini adalah kawasan Amerika Utara seperti Kanada, Amerika Serikat, Meksiko. Ada juga kawasan Amerika Selatan yang meliputi Brazil, Argentina dan Chili.

Selain Benua Amerika, juga ada yang menerapkan demokrasi liberal seperti, Benua Australia dan Selandia Baru. Tidak hanya itu, kawasan Afrika Selatan juga menerapkan sistem demokrasi liberal dan masih berlaku hingga hari ini.


Baca Juga :