Nokia 1 Masuk di Indonesia dengan Harga di Bawah Rp 1 Juta

Nokia 1 Masuk di Indonesia dengan Harga di Bawah Rp 1 Juta

Nokia lagi meramaikan pasar smartphone tanah air dengan merilis Nokia 1 untuk pasar Indonesia pada Rabu (15/8/2018) bertempat di Ruci`s Joint, Jakarta. Smartphone entry level ini hadir dengan spesifikasi sedikitnya yang menyasar pasar low end dan dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 juta.

“Jadi yang tadinya pengguna feature phone mendambakan cobalah nih smartphone. Biasanya terkecuali feature phone kan tidak banyak aplikasinya, tidak ribet, dan dia mendambakan cobalah ke smartphone,” ujar Trainer Lead HMD, Irvan Ridha Hasibuan pada acara peluncuran Nokia 1 di Jakarta.

Nokia 1 hadir dengan layar IPS berukuran 4,5 inch dengan resolusi 480 x 854 pixel dan rasio 16:9. Untuk jeroannya, Nokia 1 ditenagai prosesor quad core 1.1 GHz Cortex-A53 dengan chipset Mediatek MT6737M yang dipadukan dengan GPU Mali-T720MP1 dan RAM 1GB yang mampu dilengkapi sampai 128GB dengan microSD.

Dengan spesifikasi minimalis ini, smartphone low-end Nokia ini memahami tidak mampu memainkan game mobile berat sekelas Mobile legends yang sedang happening waktu ini.

Untuk kameranya, Nokia 1 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 5MP dan kamera depan beresolusi 2MP. Smartphone ini memakai baterai removable 2.150 mAh yang diklaim mampu bertahan seharian untuk pemanfaatan normal.

Sebagai info, Nokia 1 merupakan smartphone pertama yang memakai Android Oreo (Go Edition) yang lebih gampang dan menyasar smartphone middle to low. Selain itu Nokia 1 termasuk tidak mempunyai bloatware agar menawarkan Android murni bagi pemakainya.

Uniknya, terkecuali vendor smartphone lain berlomba-lomba mengadakan promosi online dan menggelar flash sale untuk memasarkan smartphonenya, HMD Global selaku pemegang brand formal Nokia menentukan memasarkan Nokia 1 di Indonesia secara offline.

Hal ini gara-gara target pasar low-end biasanya lebih suka melacak smartphone dengan berkunjung ke dan coba langsung di toko.

“Karena ini low-end yang affordable ya. Kebanyakan untuk segmen itu mereka berkunjung ke toko,” ujar Miranda Vania Warokka, Marketing Head HMD waktu peluncuran Nokia 1 di Jakarta.

Jadi calon konsumen mampu langsung coba Nokia 1 di toko dan menyaksikan sendiri penampilan dan juga kemampuan smartphone entry level ini sekaligus coba fitur-fitur di Android Go yang masih tidak cukup familiar di Indonesia.

“Jadi kita taruh di toko, dan kita lengkapi termasuk sama live device untuk demo agar mampu lihat. Nanti promotor kita termasuk bantu jelasin apa bedanya,” jelasnya.

Harga Nokia 1 di Indonesia adalah Rp999.000 per unitnya. Tertarik mempunyai smartphone terakhir Nokia ini?

Selengkapnya : https://www.caraflashandroid.com/