Pasar farmasi daring Vietnam, BuyMed, mengumpulkan $ 2,5 juta

Pasar farmasi berani Vietnam, BuyMed, mengumpulkan $ 2,5 juta

 

Pasar farmasi daring Vietnam, BuyMed, mengumpulkan $ 2,5 juta

Pasar farmasi daring Vietnam, BuyMed, mengumpulkan $ 2,5 juta

BuyMed , perusahaan startup Vietnam yang ingin memperbaiki jaringan distribusi farmasi kompleks di Asia

Tenggara, hari ini mengumumkan telah mengumpulkan $ 2,5 juta dana pra-Seri A. Investor termasuk program akselerator tahap awal Sequoia Capital India, dan Genesia Ventures. Investor yang kembali, Cocoon Capital juga berpartisipasi.

Didirikan pada tahun 2018, BuyMed mengoperasikan Thuocsi.vn, platform distribusi farmasi di Vietnam. Selama 12 bulan terakhir, perusahaan mengatakan telah melipatgandakan pendapatan tahunannya, dan sekarang berencana untuk menambah lini produk baru, termasuk kosmetik, peralatan medis, suplemen, dan layanan medis, dengan tujuan menjadi “pasar serba ada” untuk persediaan dibutuhkan oleh penyedia layanan kesehatan di Asia Tenggara.

BuyMed memverifikasi pemasok pada platformnya, meningkatkan keamanan dan mengurangi risiko obat yang masuk ke pasar kelabu (atau saluran distribusi tidak resmi). Startup saat ini memiliki 700 pemasok, distributor, dan produsen terverifikasi di platformnya, yang melayani lebih dari 7.000 penyedia layanan kesehatan.

Dalam sebuah pernyataan pers, mitra umum Genesia Ventures Takahiro Suzuki, mengatakan, “Masih ada peluang

luar biasa untuk pertumbuhan dan peningkatan rantai pasokan farmasi Vietnam dan kami percaya bahwa para pendiri BuyMed memiliki pengalaman, pelaksanaan, dan manajemen operasional yang diperlukan untuk mengatasi masalah ini. ”

Pendiri dan CEO BuyMed Peter Nguyen sebelumnya menjabat sebagai konsultan untuk perusahaan seperti Eli Lilly, Roche dan Siemens, membantu mereka menciptakan operasi dan rantai pasokan yang lebih efisien.

Nguyen mengatakan kepada TechCrunch bahwa tidak ada distributor multi-merek utama di Vietnam, sehingga sebagian besar produsen dan merek farmasi perlu membuat jaringan sendiri. Ini berarti proses mendapatkan obat-obatan dan persediaan farmasi lainnya untuk penyedia layanan kesehatan sangat terfragmentasi.

Ada sekitar 200 produsen dalam negeri di Vietnam, selain merek impor, dan produk mereka ditangani oleh lebih dari 3.000 distributor. Sementara sekitar 2% apotek di Vietnam adalah bagian dari waralaba atau rantai, sebagian besar adalah independen. Ini berarti distributor perlu melayani lebih dari 40.000 apotek independen dan sekitar 5.000 klinik independen.

Nguyen menambahkan bahwa fragmentasi serupa di banyak pasar Asia Tenggara lainnya, memberikan kesempatan

kepada BuyMed untuk melakukan ekspansi di seluruh wilayah.

Penggunaan Thuocsi.vn telah berkembang selama 60 hari terakhir, karena semakin banyak apotek Vietnam yang berasal dari saluran online. Menanggapi pandemi COVID-19, BuyMed telah memperluas platformnya sehingga lebih banyak mitranya dapat berjualan secara online, dan menambahkan langkah-langkah keselamatan seperti sanitasi gudang dan kantor yang sering serta sistem drop-off dan pengumpulan uang tunai tanpa kontak.

Sumber:

https://cialis.id/seva-mobil-bekas/