Pecahkan Rekor Dunia Pembuat Aplikasi Terbanyak

Pecahkan Rekor Dunia Pembuat Aplikasi Terbanyak

Pecahkan Rekor Dunia Pembuat Aplikasi Terbanyak

Indonesia memiliki banyak bakat dalam menciptakan aplikasi di jejaring

sosial. Hal ini dilihat saat pemecahan Rekor Dunia pembuatan aplikasi terbanyak dalam ajang Hackaton Merdeka 2.0 yang melibatkan 1.700 peserta pada 24 Oktober lalu.

Angka itu melampaui jumlah peserta pembuatan software terbanyak

yang sebelumnya ditorehkan Amerika Serikat dengan 1.200 peserta di tahun 2012. Cukup membanggakan melihat dari sisi kuantitas. Bandung menjadi bagian dari sejarah itu karena merupakan satu dari 28 kota di Indonesia penyelenggara. Ya, Acara yang digelar Komunitas Code 4Nation ini berlangsung salah satunya di Gedung RDC/IDEC PT Telkom di Gegerkalong.

Membludaknya peserta menunjukkan betapa Indonesia kaya dengan anak-anak muda berprestasi dan peduli terhadap negeri. Mengingat tantangan bagi peserta kali ini adalah membuat software pemecah masalah kependudukan Indonesia.

Bahkan, ada tantangan khusus dari Menkopolhukam Luhut Panjaitan

yakni membuat software pendeteksi korban kabut asap. Betapa tidak, bencana nasional itu butuh penanganan segera termasuk dari sisi teknologi.

PR Komunitas Code 4Nation Marina Kusumawardhani mengatakan, software yang memenangkan dari ajang ini nantinya bisa digunakan oleh kementerian atau instansi terkait untuk membantu memecahkan masalah kependudukan di Indonesia.

 

sumber :

https://rollingstone.co.id/seva-mobil-bekas/