Pengertian atau definisi Perusahaan

Pengertian atau definisi Perusahaan

Pengertian atau definisi Perusahaan

Pengertian atau definisi Perusahaan

Pengertian Perusahaan Secara Umum

Mengatakan bahwa pengertian perusahaan adalah wadah berlangsungnya proses produksi barang dan jasa. Perusahaan mungkin kita sudah mengetahui tapi apakah itu benar-benar perusahaan atau badan usaha, sebagian orang sulit membedakan badan usaha dan perusahaan

Pengertian Perusahaan Menurut Para Ahli

1. Willem Molengraaff

Menurut Willem Molengraaff, pengertian perusahaan adalah keseluruhan perbuatan yang dilakukan secara terus menerus, bertindak ke luar untuk mendapatkan penghasilan dengan cara memperdagangkan, menyerahkan barang, atau pengadaan perjanjian perdagangan.

 

2. Andasasmita

Menurut Andasasmita, pengertian perusahaan adalah mereka yang secara teratur berkesinambungan dan terbuka bertindak dalam kualitas tertentu mencapai keuntungan bagi diri mereka.

 

3. Abdul Kadir Muhammad

Menurut Abdul Kadir Muhammad, pengertian perusahaan adalah tempat terjadinya kegiatan produksi dan berkumpulnya semua faktor produksi.

Berdasarkan tinjauan hukum, istilah “Perusahaan” mengacu pada badan hukum dan pembuatan badan usaha dalam menjalankan usahanya.

 

Karna jika dilihat-lihat badan usaha

Dan perusahaan sama saja, sama-sama berusaha, jika kita beranggapan seperti itu, sangat salah, maka dari itu sebelumnya telah dibahas perbedaan badan usaha dan perusahaan. Dalam perusahaan terdapat pula jenis-jenis perusahaan atau macam-macam perusahaan menurut lapangan usaha. Untuk mengetahui itu dapat dilihat dibawah ini.

Jenis Perusahaan menurut Lapangan Usaha

1. Perusahaan Ekstraktif
2. Perusahaan Agraris
3. Perusahaan Industri
4. Perusahaan Perdagangan
5. Perusahaan Jasa