Pengertian Kinerja

Pengertian Kinerja

Pengertian Kinerja

Pengertian Kinerja

 

Pengertian kinerja

Apa itu Kinerja, dalam artikel tentang pengertian kinerja ini, akan diberikan beberapa pengertian kinerja dari 4 ahli manajemen sebagai berikut:
1. Prawiro Suntor (1999) bahwa pengertian kinerja adalah hasil kerja yang dapat dicapai seseorang ataupun sekelompok orang dalam suatu organisasi dalam rangka mencapai tujuan organisasi dalam waktu tertentu.

Selanjutnya menurut Bapak Stoner, 1978

dalam buku Management bahwa pengertian kinerja adalah fungsi dari persepsi peranan, motivasi dan kecakapan.

Kemudian menurut Bernardin dan Russel, 1993

bahwa kinerja adalah pencatatan hasil hasil yang diperoleh dari fungsi fungsi pekerjaan atau kegiatan tertentu selama kurun waktu tertentu.
4. Kemudian dilanjutkan oleh Handoko dalam buku Majanajemen personalia dan Sumber Daya bahwa pengertian kinerja adalah proses dimana organisasi mengevaluasi ataupun menilai prestasi sumber daya

Berdasarkan 4 pengertian kinerja diatas, dapat diambil 4 unsur pengertian kinerja yaitu:

1. Hasil hasil fungsi pekerjaan
2. Faktor faktor yang memiliki pengaruh terhadap prestasi anggota / karyawan / pegawai seperti, motivasi, persepsi peranan, kecakapan dan lainnya.
3. Pencapaian tujuan organisasi  (visi misi organisasi)