PlayStation: 25 tahun sejak konsol pertama

PlayStation: 25 tahun sejak konsol pertama

 

PlayStation 25 tahun sejak konsol pertama

PlayStation 25 tahun sejak konsol pertama

Kita yang telah memainkan Crash Bandicoot pertama di Sony PlayStation asli, saatnya menikmati perjalanan

nostalgia kecil ini, dan mengesampingkan usia tua. Sebagai catatan, Crash Bandicoot dirilis pada tahun 1996.

25 tahun sejarah dalam kotak abu-abu
PlayStation memulai debutnya di pasaran tepat 25 tahun yang lalu, pada 3 Desember 1994. Berkat iFixit, kami dapat mengagumi interior sederhana dan kuat dari model pertama, yang dirilis secara eksklusif di Jepang.

Sony PlayStation 25 Years Teardown

Di mana untuk memulai dan di mana untuk mengakhiri. PlayStation menandatangani awal era baru dan membuktikan seberapa banyak pendekatan desain perangkat listrik telah berubah.

Peralatannya sederhana, memiliki pembaca CD , memiliki prosesor MIPS 32-bit , memiliki port S-Video dan port

kartu memori dengan kapasitas 1MB yang tidak realistis . Sebagai ukuran perbandingan, cukup untuk mengatakan bahwa PS4 dasar adalah 50 kali lebih cepat dan sekarang kartu memori memiliki kapasitas bahkan TB.

Jika seseorang ingin memperbaiki PlayStation, yang Anda butuhkan hanyalah obeng silang sederhana, dan bagian yang perlu dilepas sedikit. Di konsol modern, Anda tidak mudah meletakkan tangan, dan biasanya komposisi internalnya memerlukan penanganan yang terlalu rumit.

Sony PlayStation 25 Years Teardown

Sekali waktu, perangkat sangat sederhana dan dirancang sedemikian rupa sehingga tidak membutuhkan

pengetahuan gila. Saat ini, teknologi mungkin menawarkan lebih banyak, tetapi banyak hal menjadi lebih rumit dalam banyak hal.

Perlu dicatat bahwa PlayStation 5 yang akan dirilis pada tahun 2020 akan memiliki SSD yang menawarkan ruang penyimpanan tanpa batas. Siapa yang akan mengharapkan 25 tahun yang lalu bahwa bahkan 100GB Blu-ray tidak dapat memuat game.

Baca Juga: