Posisi WIND pada penangguhan pilot 5G di Kalamata

Posisi WIND pada penangguhan pilot 5G di Kalamata

 

Posisi WIND pada penangguhan pilot 5G di Kalamata

Posisi WIND pada penangguhan pilot 5G di Kalamata

Dengan keputusan dewan direksi Kalamata, jaringan percontohan 5G WIND, yang dimulai Juli lalu, terputus sebelum waktunya . Beberapa waktu yang lalu, WIND mengambil posisi tentang masalah ini, menerbitkan catatan informatif berikut, yang kami kutip apa adanya.

Maroussi, 4 Desember 2019

Bagaimana jika negara kita berusaha mengikat diri pada kereta pertumbuhan setelah 10 tahun krisis yang menyakitkan? Bagaimana jika semua orang mengakui bahwa “Revolusi Industri ke-4”, dengan pengembangan jaringan generasi baru dengan serat optik dan 5G, telah dimulai dan Yunani tidak boleh ketinggalan kereta ini? Bagaimana jika negara kita membutuhkan investasi, perlu perspektif, perlu visi dan tekad untuk menghentikan “pendarahan” pengurasan otak? Technophobia dan buta huruf digital mengancam untuk membawa kita kembali beberapa dekade, sebagaimana dibuktikan oleh keputusan Dewan Kota Kalamata untuk menunda implementasi percontohan dari jaringan telepon seluler generasi ke-5 (5G).

Kalamata memiliki semua jaminan untuk menjadi kota percontohan di tingkat infrastruktur digital dan berada di depan perkembangan dan pengembangan teknologi, bahkan dalam menghadapi pusat-pusat kota utama di negara itu. Sebaliknya, ia berisiko mengabaikan hak istimewa ini dan membuang-buang waktu yang berharga, membuat warga negaranya menjadi korban informasi yang salah, ketidaktahuan, dan, kadang-kadang, eksploitasi politik terhadap suatu masalah yang seharusnya menjadi tujuan dan prioritas nasional.

Mengekspresikan niat negara untuk melelang lisensi untuk 5G pada tahun 2020, tetapi dengan lingkungan yang

bermusuhan yang tampaknya dibentuk oleh masing-masing pemerintah daerah, investasi dalam bahaya tertunda. Namun, mereka akan datang ke negara lain yang orang Yunani ingin anggap sebagai model, seperti mis. Skandinavia. Di negara-negara ini, yang, sejauh ini, salah satu yang terberat dalam hal keamanan, investasi dalam infrastruktur telekomunikasi generasi baru mengalami kemajuan pesat, bagi warganya untuk memenuhi perkembangan, karena pada 2025 58% dari populasi dunia akan memiliki akses ke jaringan dan layanan 5G.

Yunani berada di persimpangan: apakah akan melompat ke masa depan, memanfaatkan infrastruktur, atau akan memantau perkembangan dan mencoba mengejar ketinggalannya. Keberanian, keteguhan hati dan sikap serta informasi yang bertanggung jawab dari mereka yang membuat keputusan sentral adalah komponen yang tidak bisa dinegosiasikan untuk pengembangan teknologi dan inovasi baru di Yunani. Pada titik di mana negara kita saat ini – bergerak dalam infrastruktur teknologi dengan perbedaan 2-3 tahun dibandingkan dengan kecepatan pertama Eropa – sangat penting untuk tidak membuang waktu lagi dan tidak memperluas kesenjangan digital.

Teknologi digital akan mengembangkan seluruh ekonomi dan masyarakat global dan akan melakukannya dengan sangat cepat. Komisi Eropa memperkirakan bahwa untuk setiap € 1 miliar yang diinvestasikan dalam pengembangan Internet, rata-rata 9.300 pekerjaan diciptakan. Teknologi generasi ke-5 dalam telepon seluler memiliki potensi untuk “membuka” pendapatan sebesar 12,3 triliun. dolar untuk berbagai sektor ekonomi dunia. Diperkirakan bahwa dari tahun 2020 hingga 2035, total kontribusi 5G terhadap PDB global akan setara dengan ekonomi seukuran India saat ini, yang terbesar ketujuh di dunia. Bukan kebetulan bahwa sembilan dari sepuluh orang percaya bahwa 5G akan memungkinkan penciptaan produk dan layanan baru yang belum ditemukan.

Dalam kasus apa pun, karena wajar untuk khawatir tentang teknologi baru dan dampaknya terhadap kesehatan

masyarakat, mudah untuk menumbuhkan rasa takut akan kurangnya pengetahuan, informasi yang salah, dan seringkali teknofobia.
Itulah sebabnya ada organisasi ilmiah yang kompeten, global dan nasional, seperti Hellenic Atomic Energy Commission – Democritus (yang telah melakukan ribuan pengukuran selama bertahun-tahun), yang Dewan Kota Kalamata tidak rawat, untuk menginformasikan dan secara resmi warganya.

Yunani memiliki peluang besar di depannya. Jaringan generasi baru, seperti serat optik dan 5G, yang dapat

memainkan peran katalisator dalam pengembangan ekonomi, berkontribusi besar pada pemulihan perusahaan-perusahaan Yunani dan merevitalisasi banyak industri.

Namun, ini tidak akan terjadi, kecuali jika kita berhenti meningkatkan hambatan dalam upaya berkelanjutan ini.

Sumber:

https://bloggermuslimah.id/windward-apk/