PT Len dan Wartawan Tanam Kopi di Puntang

PT Len dan Wartawan Tanam Kopi di Puntang

PT Len dan Wartawan Tanam Kopi di Puntang

PT Len dan Wartawan Tanam Kopi di Puntang

BANDUNG- Gunung Puntang menjadi salah satu lokasi tumbuhnya kopi jenis Arabica

yang dinamakan Java Preanger, dan menjadi kopi unggulan dari Jawa Barat (Jabar). Disisi lain, tanaman kopi ini juga menjadi pohon penghijauan yang relatif bagus untuk memperkuat struktur tanah agar aman dari longsor.

Untuk membantu peningkatan penghijauan di Puntang sekaligus memberikan manfaat ekonomi, PT Len melakukan gerakan menanam pohon kopi sebanyak 10.000 buah. Aksi ini juga diikuti oleh para karyawan, komunitas, jajaran pemkab Bandung dan juga wartawan.

“Guna melestarikan dan mendukung keberadaan Kopi Gunung Puntang, kami melakukan penanaman 10 ribu batang pohon kopi di kawasan Gunung Puntang, yaitu Desa Mekar Jaya,” kata Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Zaky Gamal Yasin, pada sela-sela penanaman 10 ribu batangĀ  pohon kopi di Desa Mekar Jaya Banjaran Kabupaten Bandung. Senin (29/1).

Penanaman pohon ini menjadi bagian program Corporate Social Responsibility (CSR

), selain pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, drainase, BUMN Mengajar, dan Tanggap Darurat Bencana Alam. Kegiatan ini, selain pelestarian alam, juga mendukung eksistensi kopi lokal. Selain itu, tambahnya, secara ekonomi, juga menjadi upaya memberi nilai tambah bagi masyarakat sekitar lokasi penanaman pohon.

“Kegiatan penanaman pohon bukan untuk meraup laba, melainkan lebih pada kontribusi kami dalam bidang sosial, baik berkenaan dengan lingkungan, maupun masyarakat,” kata Zaki.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan dan anggota DPR RI Sudrajat.

 

“Saya berterimakasih atas PT Len sebagai BUMN yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, terutama untuk pelestarian alam dan kopi Puntang,” katanya. Jo

 

Sumber :

https://pendidikan.id/main/forum/diskusi-pendidikan/mata-pelajaran/10972-pengertian-jangka-sorong-menurut-ahli-dan-manfaatnya