Review – Vivo V9, ponsel swafoto berkamera ganda dengan desain menggoda

Review – Vivo V9, ponsel swafoto berkamera ganda dengan desain menggoda

Review – Vivo V9, ponsel swafoto berkamera ganda dengan desain menggoda

Vivo membuka kalender 2018 di pasar Indonesia dengan meluncurkan smartphone andalannya V9. Tak tanggung-tanggung, ponsel tersebut diperkenalkan dalam sebuah perhelatan akbar yang digelar di Borobudur, dan disiarkan langsung oleh 12 stasiun televisi.

Vivo V9 masih mengutamakan kamera depan 24MP, namun kali ini Vivo membekali perangkat itu dengan kamera ganda bagian belakang yang merupakan fitur yang banyak diusung vendor smartphone pada tahun lalu.

Seakan membayar keterlambatannya menghadirkan fitur tersebut, Vivo menyiapkan V9 untuk tampil dengan desain yang sedang hot saat ini yaitu layar berponi atau yang lebih dikenal dengan desain notch pada FullView Display andalannya.

Vivo juga menggandeng brand ambassador baru untuk V9, yaitu Afgan dan Maudy Ayunda.

Dengan segala gembar-gembornya, lantas bagaimana kemampuan perangkat tersebut? Berikut ulasan ANTARA News untuk Vivo V9.
Isi box perangkat Vivo V9 (ANTARA News/Arindra Meodia)

Desain
Desain Vivo V9 nampak sangat menggoda saat layar menyala. Perangkat tersebut meninggalkan kesan pertama yang mengingatkan pada ponsel andalan terbaru Apple, iPhone X — sangat mirip, walaupun saat diperhatikan secara lebih detail akan berbeda.

Vivo memang bukan yang pertama mengekor desain smartphone milik perusahaan di Cupertino itu. Sebelumnya, dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) pada akhir Februari, Asus telah meluncurkan Zenfone 5 dengan desain notch.

Sejumlah perusahaan teknologi nampaknya juga tertarik untuk mengusung desain serupa

–Huawei dengan P20 dan Oppo dengan F7– yang membuat desain notch menjadi tren saat ini.

Vivo V9 hadir dengan layar yang lebih besar dari pendahulunya, baik V7 maupun V7+, yaitu 6,3 inci. Meski demikian, V9 terasa nyaman digenggam. Hal ini dikarenakan Vivo mendorong bezel menjadi lebih tipis dengan ukuran hanya 1,75mm, serta desain handgrip yang telah diusung Vivo sejak V7.

Karena bezel-nya yang sangat tipis, bagian depan V9

hanya menyisakan kamera 24MP, speaker, sensor serta LED notifikasi. Perlu diingat, V9 tidak memiliki tombol fisik, namun hadir dengan FullView Display dengan aspek rasio 19:9 dan rasio body screen-to-body sebesar 90 persen, di mana tombol navigasi tersaji langsung dalam layar.

 

sumber :

https://cialis.id/hidden-objects-apk/