SD Purnama Wakil Cimahi di Festival Lomba Seni Siswa Nasional

SD Purnama Wakil Cimahi di Festival Lomba Seni Siswa Nasional

SD Purnama Wakil Cimahi di Festival Lomba Seni Siswa Nasional

SD Purnama Wakil Cimahi di Festival Lomba Seni Siswa Nasional

CIMAHI – Satu lagi prestasi ditunjukan siswa SD Purnama, Kecamatan Cimahi Tengah

. Kali ini, SD Swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Purnama Pimpinan Hj. Sukmajati yang beralamat di Jalan Microwave Klidam ini akan menjadi wakil Kota Cimahi dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat Jawa Barat yang diwakili salah seorang siswanya, Ken Syahrani Braja.

Menurut Kepala SD Purnama Lilis Kusmiyati, saat pelaksanaan FLSSN tingkat Kota yang diikuti seluruh sekolah di tiga Kecamatan, SD Purnama mengirimkan tiga siswa untuk berlaga dibidang Cipta Baca Puisi, Pantomim dan menggambar. ”Alhamdulillah Ken Syahrani siswa kami bisa menjadi juara pertama dibidang melukis, ini sebuah kebanggan bagi kami atas prestasi yang diraihnya,” terangnya, Kamis (28/4) kemarin.

Lilis melanjutkan, atas prestasinya itu, Ken bakal menjadi salah satu peserta di ajang serupa

tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada 22 sampai 24 Mei mendatang. ”Yang paling membanggakan kami karena dia baru kelas dua dan mampu menyaingi peserta lainnya dari sekolah lain, yang rata-rata kelas 4. Kami berharap di tingkat Provinsi Ken bisa jadi juara lagi, ” jelasnya.

Sedangkan orang tua Ken, Chusnul menyebutkan, anak pertamanya ini baru pertama kali mengikuti lomba di ajang FLSSN. Tetapi untuk perlombaan lainnya sering meraih kejuaraan saat masih siswa TK hingga masuk SD. ”Kalau lomba mewarnai sih sering ikutan dan meraih juara, ada sekitar 30 kejuaraan yang pernah diraih anak pertama kami ini, tetapi untuk lomba menggambar dengan kertas ukuran besar baru ikutan. Alhamdulillah bisa jadi juara tingkat kota,” ungkapnya bangga.

Chusnul pun memberi motivasi kepada anaknya dan melatih Ken untuk mempersiapkan diri

mengikuti lomba tingkat Kota. Selama empat hari latihan, Ken diarahkan untuk menciptakan gambar yang bagus, karena kertas yang disediakan untuk lomba ukurannya cukup besar. ”Kami bangga dengan prestasi Ken ini, selain menjadi juara, karena Ken akan membawa nama Kota Cimahi di tingkat Provinsi, semoga saja hasil yang diraih Ken nanti tak mengecewakan,” pungkasnya

 

Sumber :

https://knowledgestudio.biz/contoh-soal-teks-eksposisi/