Spesifikasi mesin Daihatsu Sigra 2019

Daihatsu memiliki mobil MPV ekonomis bernama Sigra. Mesin ini menggunakan platform mesin yang sama dan desain Calya. Karena Toyota dan Daihatsu telah berkolaborasi dalam pengembangan mobil ekonomis ini. Adapun harga, pada kenyataannya harga mobil Daihatsu Sigra lebih murah.

Karena mobil ini tersedia dalam varian mesin 1,0 liter dan 1,2 liter yang secara otomatis akan mempengaruhi harga jual. Bro juga bisa mendapatkan mesin ini seharga 100 juta. Sangat murah kan?

Ekonomi bukan berarti ekonomi. Daihatsu telah menunjukkan bahwa mobil tersebut berkualitas tinggi dan layak dibeli dari masyarakat Indonesia. Daihatsu Sigra dapat menjadi solusi untuk kebutuhan kendaraan roda empat murah untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Fungsionalitas adalah hal yang paling penting, sehingga beberapa fitur dikurangi untuk mengurangi harga jual Sigra Daihatsu menjadi lebih murah. Sigra juga merupakan salah satu mobil LCGC terbaik di Indonesia, dan untuk mengetahui harga Daihatsu Sigra dan fitur-fiturnya, silakan lihat informasi di bawah ini.

Spesifikasi mesin Daihatsu Sigra 2019

Jenis mesin

1KR-VE, DOHC VVT-i, 3 silinder, 12 katup (tipe D & M)
3NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4 silinder, 16 katup (tipe X dan R)

Volume silinder

998 cc (tipe D & M)
1.197 cc (tipe X & R)

Diameter x Langkah

71.0 x 84.0 (tipe D & M)
72,5 x 72 × 5 (tipe X dan R)

Kekuatan maksimum

67 PS / 6000 rpm (tipe D & M)
88 PS / 6.000 rpm (tipe X & R)

Torsi maksimum

89 Kg.m / 4400 rpm (tipe D & M)
108 Kg.m / 4.200 rpm (tipe X & R)

Sumber : daihatsu bandar jaya

Power steering dan pinion dengan power steering listrik
Sistem transmisi otomatis 5 kecepatan manual / 4 kecepatan

Secara total ada 4 jenis Daihatsu Sigra, yaitu tipe D, M, X dan R. Setiap jenis masih dibagi menjadi varian transmisi matic dan manual. Khusus untuk tipe D dan Tipe M yang mengusung mesin 1KR-VE, 998 cc DOHC VVT-i yang dapat memberikan tenaga maksimum 67 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 89 kg. 4.400 rpm Mesin 3 silinder memiliki 12 katup dan menggunakan sistem injeksi elektronik yang membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.
iklan

Daihatsu Sigra adalah salah satu mobil termurah di Indonesia. Jelas ini menambah daya tarik Daihatsu Sigra yang menarik, yang dikenal sebagai mobil ekonomis.

Namun bagi pria yang memiliki lebih banyak uang, kami sarankan membeli tipe X dan tipe R yang mengusung mesin 3NR-VE, DOHC dengan kapasitas 1.197 cc. Mesin 4-silinder memiliki 16 katup dengan daya output 88 hp pada 6.000 rpm dan torsi 108 kg pada 4.200 rpm.

Daihatsu menyediakan sistem transmisi otomatis 4-kecepatan untuk tipe X dan tipe R. Sedangkan untuk tipe D dan tipe M hanya tersedia dalam varian manual 5-kecepatan.

Untuk mengoptimalkan kontrol mobil ini, Daihatsu telah melengkapinya dengan sistem kemudi rack and pinion dengan power steering elektrik yang menjadikan setir lebih ringan saat diajak bermanuver. Jangan berharap mendapatkan fungsi Kemiringan dan Teleskopik, karena harga murah Daihatsu Sigra tidak memungkinkan penggunaan fitur ini.