Stock Daging Sapi Surplus

Stock Daging Sapi Surplus

Stock Daging Sapi Surplus

Stock Daging Sapi Surplus

Kabupaten Bandung- Ketersediaan daging sapi

untuk kebutuhan selama bulan Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1435 H di Kabupaten Bandung mengalami surplus 12,5 ton. Hingga minggu ketiga bulan juli, harga daging sapi disejumlah pasar tradisional mencapai Rp. 90.000 s/d Rp. 93.000/Kg.

Kenaikan harga daging sapi diperkirakan akan terjadi menjelang hari Idul Fitri dengan kisaran Rp. 100.000 s/d Rp. 110.000/Kg, daging ayam juga mengalami surplus sebesar 10 ton dengan harga sekitar Rp. 31.000 s/d Rp. 32.000/ Kg.

Pemerintah Kabupaten Bandung berencana akan melakukan operasi pasar

untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) yang cenderung mengalami kenaikan menjelang perayaan Idul fitri.

Operasi pasar direncanakan berlangsung tanggal 22 Juli mendatang masing-masing di pasar Soreang, Pasar Banjaran dan Pasar Majalaya dengan melibatkan BKPPP, Diskoperindag, Dinkes, Distanbunhut, Disnakan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Bagian Perekonomian.

“Kita juga telah melakukan operasi pasar untuk ketersediaan Gas Melon 3 Kg

dengan harga Rp. 10.000 per tabung untuk operasi ini bekerjasama dengan Hiswana Migas dengan menyediakan 560 tabung”, ucap Bupati Bandung H. Dadang Mochamad Naser, SH., S.IP seusai melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al-Fathu Soreang-Jumat (18-7).

Operasi yang mendadak kata Dadang Moch. Naser, segera dilakukan terhadap bahan makanan kalengan yang dikemas dalam bentuk parcel. Operasi akan melibatkan BPOM, Satpol PP dan Dinas Kesehatan. Ia menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati saat berbelanja parcel. “Lihat dan teliti masa berlakunya bahan makanan itu”,himbaunya.

Dalam rapat pengamanan jalur mudik dan balik di Bale Sawala-Soreang, Jumat (18/7), Pemerintah Kabupaten Bandung telah menyediakan Beras sebanyak 60 ton untuk antisipasi terjadinya bencana alam. “Kita pun telah menyiagakan sebanyak 200 relawan yang siaga 24 jam disejumlah titik longsor”,kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Ir. H. Sofyan Nataprawira, MP.

Pengamanan Jalur Pasar tumpah yang selama ini kerap menjadi biang kemacetan, kata Sofian akan segera ditertibkan oleh para petugas Satpol PP Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Satpol PP Propinsi Jawa Barat.

Lokasi Pasar tumpah yang menjadi pantauan, diantaranya pasar tumpah dijalur Baleendah, Soreang, Margahayu, Ciwidey dan Cimaung. “Khusus Pasar Tumpah didepan PT. KAHATEX Jalur Rancaekek akan ditertibkan dengan pihak Kepolisian dan Pol PP Provinsi Jawa Barat demi kenyamanan dan kelancaran arus lalu lintas”,kata Sofian.

 

Sumber :

http://riskyeka.web.ugm.ac.id/pengertian-buang-air-besar/