Strategi Manajemen BisnisYouTube

Strategi Manajemen BisnisYouTube

Strategi Manajemen BisnisYouTube

Strategi Manajemen BisnisYouTube

Profile YouTube

Seiring dengan perkembangan zaman di bidang teknologi informasi dan komunikasi, Youtube telah menjadi fenomena yang mendunia. YouTube merupakan situs video sharing yang berfungsi sebagai sarana untuk berbagi video secara online. Situs ini memfasilitasi penggunanya untuk meng-upload video yang diakses oleh pengguna lain diseluruh dunia secara gratis. Di zaman semakin cepatnya penggunaan internet, Youtube merupakan database video yang paling popular di dunia internet tersebut, dan merupakan situs video yang menyediakan berbagai informasi berupa “gambar bergerak‟ yang bisa diandalkan. Situs ini memang disediakan bagi mereka yang ingin melakukan pencarian informasi video dan menontonnya langsung. Selain itu, kelebihan lain yang juga dimiliki oleh YouTube adalah bahwa situs web ini mengizinkan penggunanya berpartisipasi secara langsung dengan cara mengunggah (meng-uploadvideo ke server Youtube dan membaginya ke seluruh dunia. Lebih jauh, profil pengguna Youtube juga dapat mengakses, dan dapat diakses oleh siapa saja (Sianipar, 2012).

YouTube Strategic Problems

Dalam hal ini, semakin pesatnya peraingan di dunia bisnis, khususnya seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, membuat YouTube harus mampu bertahan di tengah persaingan yang kompetitif ini. Oleh sebab itu diperlukan sebuah strategi yang kuat untuk untuk mencapai tujuan milik perusahaan.

Objectives of the Paper

Dalam makalah ini yang menjadi tujuan utama adalah untuk mengetahui strategi manajemen bisnis yang dapat dilakukan oleh perusahaan YouTube sebagai salah satu situs web terbesar untuk saling berbagai video tersebut.

Sumber : https://syifa.student.ittelkom-pwt.ac.id/football-master-2019-apk/