Tim Barunastra ITS Siap Pertahankan Juara Dunia di AS

Tim Barunastra ITS Siap Pertahankan Juara Dunia di AS

Tim Barunastra ITS Siap Pertahankan Juara Dunia di AS

Tim Barunastra ITS Siap Pertahankan Juara Dunia di AS

Tim Barunastra Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akan kembali berlaga di ajang internasional

, 12th Annual International Roboboat Competition di Florida, Amerika Serikat (AS) pada 19 – 23 Juni 2019 mendatang. Bersama dengan kapal barunya, Nala G.4, Tim Barunastra pun secara resmi di-launching dan sekaligus dilepas oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng di Gedung Rektorat ITS, Rabu (8/5/2019).

Kompetisi tahunan tingkat dunia ini menjadi ajang pembuktian bagi Tim Barunastra ITS

untuk mempertahankan gelar juara yang berhasil diraih pada tahun 2018 lalu. Dengan perolehan poin akhir terbanyak, Tim Barunastra ITS berhasil membawa pulang gelar juara pertama mengalahkan tim-tim lain yang didominasi oleh tuan rumah AS. Di antaranya Georgia Institute of Technology, Hagerty High School, Embry-Riddle Aeronautical University, Nathan Hale High School, University of Michigan, dan Florida Atlantic University.

Pembina Tim Barunastra, ITS Rudy Dikairono ST MT mengungkapkan, pelajaran yang ia

dan tim dapatkan dari tiga kali keikutsertaan ITS ialah tim-tim tuan rumah memiliki keunggulan yang dapat dibilang sangat mengejutkan, terutama pada sisi kualitas sensor-sensor yang mereka gunakan. Ia mengklaim dari sisi harga, sensor yang digunakan oleh tim ITS hanya mengeluarkan biaya 10 persen dari harga sensor lawan-lawannya.

“Menyadari keunggulan lawan pada sisi tersebut, kami (Tim Barunastra ITS, red) berusaha untuk membuat algoritma-algoritma pemrograman yang lebih bagus agar kita bisa mengimbangi mereka,” tutur dosen Departemen Teknik Elektro tersebut.

 

Sumber :

https://gumroad.com/gurupendidikan/p/how-to-low-budget-marriage-invitations