Tips Merawat Kuku Agar Sehat Dan Menarik Di Pandang

Tips Merawat Kuku Agar Sehat Dan Menarik Di Pandang

Tips Merawat Kuku Agar Sehat Dan Menarik Di Pandang

Tips Merawat Kuku Agar Sehat Dan Menarik Di Pandang

Kuku adalah

Tips Merawat Kuku – Kuku adalah salah satu bagian yang penting bagi wanita ataupun pria oleh karenanya menjaga dan merawat kuku adalah hal penting yang perlu kita ketahui. Kuku menjadi bagian dari penampilan yang sangat di perhatikan oleh kaum hawa, tidak mengerankan jika banyak kaum hawa yang rela menghabiskan uangnya untuk merawat kuku kesayanganya.

Tips Merawat Kuku

Merawat kuku selain untuk kecantikan juga sangat berguna untuk kesehatan kita, karena pada dasarnya kuku adalah tempat bersarangnya kuman yang menempel pada kuku, nah ada baiknya langsung saja kita melihat mengenai cara merawat kuku yang baik dan benar, silahkan di baca di bawah ini, semoga bisa bermanfaat.

Tips Merawat Kuku Agar Sehat

Jangan berlama-lama di bawah terik matahari atau berenang, karena dapat membuat kuku kering. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan pelembab segera setelahnya.
Bagi kamu yang memiliki kuku rapuh dan patah atau mudah sobek, usahakan agar kuku kamu tetap lembap.
Jangan terlalu sering memakai cat kuku, karena dengan begitu kamu memberikan kesempatan kuku untuk ‘bernafas’.

Simpan hand body atau krim kulit di dekat dapur, agar kamu bisa mengoleskannya setiap kamu selesai mencuci tangan atau piring. Lebih baik kamu mengenakan sarung tangan sewaktu melakukan pekerjaan rumah tangga atau berkebun, tetapi sebelum memakai sarung tangan terlebih dahulu oleskan hand body ke tangan kamu.
Sebelum kamu melakukan pekerjaan kotor seperti membersihkan debu atau berkebun, sebelumnya tancapkan kuku ke sabun batang, loh kok? Iya, tujuannya adalah untuuk mencegah kotoran melekat di kuku, selain itu juga agar lebih mudah dibersihkan. Jika kuku kamu sudah pendek, jangan terus dipotong ya.

Jangan memotong kutikula dengan gunting.

Jangan gunakan kuku kamu untuk melakukan pekerjaan yang harus menggunakan alat bantu, misalnya mencabut stapler.
Nah teman-teman semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya ya, jika masih ada pertanyaan, silahkan saja anda bisa meninggalkan di kotak komentar yang ada di bawah ini, dan seperti biasa baca juga artikel sebelumnya yang telah saya buat yakni Perbedaan DNA Dan RNA, Terima kasih.

Sumber : http://www.ngegas.com/