Tips Mudah Bersihkan Interior Mobil Saat Pandemi COVID-19

Membersihkan interior ketika pandemi COVID-19 sengat penting. Mengapa penting? Dalam kondisi pandemi corona ketika ini, beberapa dari anda tetap perlu bekerja di luar dan mobil berpotensi menjadi sumber kuman, virus, dan bakteri andai tidak dimurnikan sevara teratur dan tepat.

Berdasarkan keterangan dari penelitian, virus corona bisa bertahan di permukaan selama sejumlah jam bahkan hingga sejumlah hari.

Bagaimana melakukannya? Hyundai Indonesia menyarankan, mulailah dengan menggenakan sarung tangan dan masker. Keluarkan dagangan yang terdapat di mobil, dan pakai lap serat mikro untuk mencuci kaca dalam mobil.

Perlukah dipancar disinfektan? Disinfektan yang berisi 70 persen alkohol barangkali efektif untuk mencuci benda berbahan stainless steel. Namun usahakan jangan dipakai untuk mencuci jok kulit sebab dapat merusak warna dan tekstur.

Jangan menggabungkan disinfektan dengan produk pembersih lainnya. Pastikan bahan-bahan pembersih yang tepat sebelum dipakai pada permukaan atau material mobil.

Selanjutnya mensterilkan dan mencuci bagian interior, sedot debu pada interior dengan memakai vakum, sigat gigi untuk mencuci noda di wilayah atau permukaan yang susah dijangkau, buka pintu dan jendela mobil. Sumber : http://gg.gg/sevamobilbekas