Wah Ternyata Ada Jingle Iklan Mastin Versi Korea Loh Gais

Wah Ternyata Ada Jingle Iklan Mastin Versi Korea Loh Gais

 

 Wah Ternyata Ada Jingle Iklan Mastin Versi Korea Loh Gais

Wah Ternyata Ada Jingle Iklan Mastin Versi Korea Loh Gais

Iklan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari promosi suatu produk. Bahkan perusahaan besar pasti berani membayar mahal sampai ratusan juta hanya untuk mengiklankan produknya di tipi-tipi. Makanya banyak banget kan gais iklan produk yang bersliweran di tipi, emang peting sih buat pengetahuan gitu, tapi terkadang ada yang bikin risih juga kalo konten iklannya menjijikan atau iklannya diputer secara terus-menerus sampe 3 kali.

Suatu perusahaan tentunya tidak lupa untuk membuat jingle dalam iklan produknya. Jingle tersebut dibuat sedemikian rupa agar iklannya menarik, dan tentunya agar lebih mudah diingat oleh orang yang melihat iklannya. Pembuatan jingle suatu iklan juga tentunya harus melewati suatu proses dengan konsep yang matang, biar bisa mengiklankan produk tersebut dengan maksimal.

Proses kreatif dalam membuat jingle sangat mutlak diperlukan, gak cuma asal bikin terus jadi aja. Terkadang bahkan bisa memakan waktu yang lumayan lama dalam membuat jingle tersebut, namun terkadang hanya membutuhkan waktu yang singkat, tergantung dari tingkat kreatifitas dan mood pembuatnya sih.

Inspirasi bisa datang dari mana aja dalam pembuatan jingle suatu iklan, yang penting setelah jadi jingle tersebut bisa langsung terngiang-ngiang di telinga orang yang mendengarnya. Dan gak sedikit pula gais suatu jingle bisa menjadi hits di masyarakat, kadang malah ada yang nyanyi-nyanyi jingle tersebut. Seperti jingle iklannya Mastin itu tuh

Mesti udah pada pernah liat iklannya Mastin di tipi kan? Itu loh iklan ekstrak kulit manggis yang berkhasiat buat

kesehatan tubuh dan bikin muka berseri sepanjang hari. Kayak gini nih pideo dan lirik dari jingle iklan tersebut:

Ini liriknya gais, monggo dinyanyikan sambil liat iklannya 😀

Kabar Gembira Untuk Kita Semua

Kulit Manggis Kini Ada Ekstraknya

Mastin Hadir dan Rawat Tubuh Kita

Jadikan Hari Ini Hari Mastin

Tampil Bersinar Membuatmu Bahagia

Badan Sehat Rahasia Mastin Herbal

Rahasia Alam Dari Indonesia

Penuh Pesona, Pesona Mastin

Mastin Guuuuud

Sebenernya jingle iklan Mastin tersebut enak buat di dengar sih, makanya mudah nempel di telinga para

pendengarnya. Namun di balik fenomenalnya jingle iklan Mastin tersebut nampaknya ada kabar kurang sedap gais, karena jika diliat dari nada dan musiknya mirip banget sama iklan parpum dari Korea sana.

Iklan parpum yang ada di Korea sana dibintangi oleh salah satu personil girlband Miss A yaitu Bae Suzy. Parpum tersebut adalah parpum dengan merek On The Body dan iklannya sendiri keluar pada bulan Mei 2013 yang lalu. Nampaknya yang keluar lebih dulu iklan parpum asal Korea ini daripada iklan Mastin. Nih gais pideo dari iklan parpum On The Body tersebut:

Iya kan gais nada sama musiknya mirip banget. Namun terlepas dari iklan Mastin merupakan plagiat dari iklan

parpum On The Body apa enggak, yang penting kita tetep harus menjalani hari-hari kita dengan Guuuuud. Oke gais

gambar: Buah Manggis Enyaakk via Shutterstock

Baca Juga: