WhatsApp Tak Lagi Bisa Di gunakan Di BlackBerry Dan Windows Phone

WhatsApp Tak Lagi Bisa Di gunakan Di BlackBerry Dan Windows Phone

WhatsApp Tak Lagi Bisa Di gunakan Di BlackBerry Dan Windows Phone

WhatsApp Tak Lagi Bisa Di gunakan Di BlackBerry Dan Windows Phone

Layanan instant messenger paling popular saat ini, WhatsApp

di kabarkan akan menghentikan layanan mereka pada sejumlah sistem operasi termasuk di antaranya adalah BlackBerry dan BlackBerry 10, serta Windows Phone 8.0 maupaun versi di atasnya terhitung mulai tanggal 31 Desember 2017 dan efektif berlaku per tanggal 1 januari 2018.

Keputusan menajemen perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California Amerika Serikat untuk menghentikan layanan mereka pada kedua sistem operasi tersebut adalah merupakan salah satu bagian dari upaya pihak WhatsApp untuk fokus terhadap platform mobile yang popular di masa mendatang.
Muat Lebih

Makin Mudah, Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat DesktopArti PO Saat Belanja di Online Shop

Beberapa Istilah Populer di WhatsApp yang Harus Kalian Tahu

Baca Juga : Mengintip Tarif Terbaru Go-Jek dan Grab, Mana Yang Lebih Murah ?

“Seperti yang kami rencanakan untuk tujuh tahun ke depan, kami ingin fokus pada mobile platfrom yang banyak digunakan oleh banyak orang,” jelas pihak WhatsApp terkait keputusannya tersebut.

Meskipun saat ini pengguna smartphone dengan basis sistem operasi Windows Phone dan BlackBerry masih cukup banyak, namun melihat kenyataan jika kedua platform tersebut kian surut popularitasnya di kalangan pengguna smartphone, maka keputusan WhatsApp untuk menghentikan layanan mereka di kedua platform tersebut di nilai sebagai langkah yang tepat.

Selain Windows Phone dan BlackBerry, penghetian layanan WhatsApp juga akan di lakukan

terhadap system operasi Android versi 2.3.7 dan generasi yang lebih tua. Namun wacana tersebut baru akan di berlakukan pada Februari 2020 mendatang. Oleh karena itu, pihak WhatsApp mewanti-wanti kepada pengguna Android lawas bahwasanya sejumlah fitur mungkin tak akan lagi berfungsi mengingat dukungan sistem operasi pun sudah terhenti.
Baca Juga : Aplikasi dan Game Terbaik di iOS Versi App Store Best and Games 2019

Sementara itu, untuk sistem operasi Symbian S40 yang ada pada sejumlah seri ponsel merk Nokia, penghentian layanan WhatsApp baru akan efektif berlaku pada Desember 2018 mendatang.

 

Baca Juga :